Kamis, Tol Bengkulu-Taba Penanjung Berbayar, Motor dan Angkutan Ternak Sapi Dilarang Masuk

Kamis, Tol Bengkulu-Taba Penanjung Berbayar, Motor dan Angkutan Ternak Sapi Dilarang Masuk

Branch Manager (BM) Tol Bengkulu – Taba Penanjung Medya Gustian saat Rakor bersama awak media Bengkulu, Rabu-I-

 

 

BENGKULU, RADARBENGKULUONLINE.COM   – Dengan telah beroperasinya Tol Bengkulu yang menghubungkan Betungan, Kota Bengkulu - Taba Penanjung sejak akhir tahun 2022 lalu,  besok  (Kamis – red) tanggal 12 Januari 2023, PT HK selaku pengelola Tol tersebut  mulai melakukan pungutan terhadap kendaraan yang melintas di jalur sepanjang 17,6 Kilometer tersebut. Namun bagi kendaraan roda dua serta angkutan hewan ternak seperti sapi dilarang melintas jalan berbayar tersebut.


Salah satu jalan TOL Bengkulu-iwan-

“Untuk Tol Bengkulu-Taba Penanjung sejak kita buka tanggal 23 Desember 2022 hingga tanggal 8 Januari 2023, itu tercatat ada sebanyak 42.500 kendaraan yang masuk. Dan untuk kendaraan roda dua, itu sesuai dengan aturan Undang-Undang dilarang masuk. Dimana nanti ada sanksinya bagi kendaraan roda dua yang menerobos masuk Tol. Kemudian angkutan hewan ternak seperti angkutan sapi atau kerbau itu juga kita larang demi keamanan dan kenyamanan pengguna Tol lainnya,” ungkap Branch Manager (BM) Tol Bengkulu – Taba Penanjung, Medya Gustian saat Rakor bersama awak media Bengkulu, Rabu (11/1).

BACA JUGA:Dokter Kaget, Kumis Kucing Hancurkan Batu Ginjal Warga Bengkulu Ini

 Untuk tarif Tol Bengkulu-Taba Penanjung, lanjutnya,  itu berdasarkan tarif yang telah disampaikan sebelumnya dan pembayarannya menggunakan uang elektronik. Kartu e-Tol banyak tersedia di Indomaret dan bisa diisi Saldonya.


Jalan Tol Bengkulu--

“Jadi, untuk persiapan Tol Bengkulu-Taba Penanjung ini berbayar mulai pukul 00.00 WIB malam besok. Kami sudah mempersiapkan sarana dan prasarana fasilitas yang bisa didapat pengguna.  Kita menyiapkan sebanyak 89 orang personel. Dimana 90 persen personelnya itu adalah putra daerah dari Bengkulu. Kemudian untuk paramedisnya, kami bekerjasama dengan RS Bhayangkara serta kita juga sudah menjalin kerjasama dengan Dirlantas Polda Bengkulu,” jelasnya.

BACA JUGA:Belum Diketahui, Kebakaran di Air Sebakul Hanguskan Rumah Sanurwan

Kemudian, sambung BM Tol Bengkulu-Taba Penanjung tersebut, Tol akan beroperasi buka 24 jam. “Kita buka 24 jam setiap hari. Kemudian didepan pintu Tol kita sudah siapkan petugas yang bertugas memfilter kendaraan yang layak ataupun tidak layak melintas masuk Tol,” pungkasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: