Usai Dilantik, PRSI Kota Bengkulu Akan Menjaring Atlet Muda Berbakat.

Usai Dilantik,  PRSI Kota Bengkulu Akan Menjaring Atlet Muda Berbakat.

Sasana pelantikan pengurus-Ronal-

 

BENGKULU, RADARBENGKULUONLINE.COM  - Puluhan pengurus Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) masa bakti tahun 2022 hingga 2026, Rabu (11/1) dilantik secara resmi oleh Ketua PRSI Provinsi Bengkulu, Erna Sari Dewi di Hotel Atlet Stadion GOR Kota Bengkulu.

Dalam pelantikan ini untuk Ketua Umum PRSI Kota Bengkulu Tajri Rachman, Ketua Harian Yayat Wahyu, Seketaris Umum Algifari Syarif dan Bendahara Edy Suherman. 

 

Dikatakan Ketua PRSI Provinsi Bengkulu, Erna Sari Dewi, dengan adanya pelantikan pengurus cabang PRSI Kota Bengkulu agar segera dapat bergerak menjalankan program yang ada. Terutama dalam pembinaan bagi atlet renang yang ada. 

"Kita harus mulai percepatan atlet yang dapat berprestasi kedepan nya. Tentu saja kalau ada event nasional atlet kita yang kita utamakan. Kalau sudah banyak atlet ini harapan saya akan dapat meraih prestasi. Baik itu dari tingkat junior hingga tingkat atlet senior renang yang ada," katanya.

 

Hingga saat ini, pihak pusat terus mendorong agar organisasi keolahragaan ini dapat berjaya dengan bersinergi bersama KONI dan Pemerintah Daerah setempat.

Namun tentunya juga didorong dengan semangat pengurus cabang, baik Kota dan Kabupaten yang ada. Sehingga nanti dapat berprestasi di kancah nasional. 

BACA JUGA:Bunga Rafflesia Mekar di Kebun Sawit, Ayoo Abadikan Sebelum Layu

 "Sejauh ini PRSI pusat sudah memberikan dukungan. Namun kita tidak bisa ketergantungan begitu saja. Maka dari kita sendiri juga dapat bergerak. Baik dari Kota, Kabupaten dan Provinsi. Tidak hanya pembinaan atlet, namun juga wasit hingga pelatih yang ada," tambahnya.

Ketua Umum PRSI Kota Bengkulu, Tajri Rachman mengatakan, pihaknya akan segera menyusun rencana program sesuai dengan AD/ART yang ada saat ini. Menariknya lagi, untuk PRSI Kota Bengkulu nantinya akan menjaring atlet muda yang berbakat.

BACA JUGA:Kamis, Tol Bengkulu-Taba Penanjung Berbayar, Motor dan Angkutan Ternak Sapi Dilarang Masuk

Bahkan dari tingkat pelajar. Selain atlet tentunya juga akan melakukan pembinaan bagi pelatih dan wasit, serta memperbaiki fasilitas seperti alat latihan dan lain lainnya.

"Kita akan melaksanakan program kerja dari Pengurus Provinsi, baik itu dari meningkatkan prestasi atlet, pembinaan dan fasilitas lainnya. Selain itu kami kedepan akan mencari bakat atlet dari pelajar. Bisa saja juga dari anak anak juga ini harus dilakukan. Karena, meningkatkan bibit pemula lama prosesnya. Sehingga kalau ada kegiatan besar dari luar, kita tinggal mendukung atlet muda ini," sampainya. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: