Disnakertrans Bengkulu Utara Bantu Kemandirian WBP Lapas Arga Makmur

 Disnakertrans Bengkulu Utara  Bantu Kemandirian WBP  Lapas Arga Makmur

Dukung Pembinaan Kemandirian WBP-Berlian-

 

 

ARGA MAKMUR, RADARBENGKULUONLINE.COM - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Arga Makmur, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bengkulu melakukan koordinasi lanjutan dengan Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Kabupaten Bengkulu Utara, Kamis pagi (12/01/2023).

Koordinasi ini dilakukan terkait pemetaan dalam pelaksanaan pembinaan kemandirian serta rencana kemitraan tahun 2023 sebagai tindak lanjut perjanjian kerja sama yang telah ditandatangani tanggal 5 Desember 2022 yang lalu.

 

Koordinasi dilakukan Kalapas Arga Makmur, Luhur Pambudi dalam hal ini diwakili oleh Kasubsi Kegiatan Kerja, Syarif Hidayat bersama staf yang diterima langsung Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Kabupaten Bengkulu Utara, Drs. Fahrudin diruang kerjanya.

Sebagai bentuk dukungan Pemerintah Daerah dalam peningkatan kualitas pelayanan pembinaan kemandirian narapidana, Kadisnakertrans Bengkulu Utara Fahrudin menyampaikan akan segera membentuk tim dalam rangka memberikan rekomendasi bengkel kerja Lapas Arga Makmur untuk mendapatkan tanda daftar Lembaga Pelatihan Keterampilan (LPK).

 

BACA JUGA:Viral, Muncul Manusia Api di Bengkulu Tengah

"Akan kita bentuk tim dalam memberikan rekomendasi bengkel kerja Lapas Arga Makmur untuk mendapatkan tanda daftar LPK, juga menyediakan tenaga instruktur pelatihan dan akan memberikan bantuan pelatihan keterampilan kepada WBP yang disertai dengan bantuan peralatan yang bersumber dari DIPA Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Kabupaten Bengkulu Utara tahun anggaran 2023," ujar Fahrudin.

       

 

Dihubungi melalui sambungan telepon, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bengkulu, Erfan mengatakan bahwa koordinasi yang dilakukan bawahannya tersebut merupakan implementasi Kepmenkumham Nomor M.HH.03.PR.01.03 Tahun 2022 tentang Target Kinerja Kementerian Hukum dan HAM Tahun 2023.

 

BACA JUGA:Pasal Utang Rp 800 Ribu, 3 Pelaku Pembunuhan Warga Kebun Tebeng Ditangkap, 2 Masih Diburu

"Kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat kerjasama serta memperkokoh sinergitas dengan instansi mitra kerja dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan Pembinaan Kemandirian Narapidana di Lapas Arga Makmur," tutur Kakanwil. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: