Novianto: Guru Yang Ikut Program Guru Penggerak Berpeluang Menjadi Kepala Sekolah

Novianto: Guru Yang Ikut Program Guru Penggerak  Berpeluang Menjadi Kepala Sekolah

Fahmi - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bengkulu Selatan, Novianto,M.Si-Fahmi-

 

MANNA, RADARBENGKULUONLINE.COM - Guru yang tergabung dalam Program Guru Penggerak (PGP) berpeluang menjadi Kepala Sekolah (Kepsek). Karena, setelah guru tersebut lulus menjadi guru penggerak,yang nantinya guru tersebut akan mendapatkan sertifikat.

Kepala Dikbud Bengkulu Selatan, Novianto,M.Si menyampaikan dengan sertifikat yang dimiliki, ini akan menjadi salah satu persyaratan karena guru tersebut sudah memiliki kopetensi yang matang sebagai Kepsek untuk memimpin sebuah sekolah. Baik itu ditingkat SD, SMP, maupun SMA sederajat.

"Untuk itu kita berharap guru penggerak mampu menjadi pemimpin pembelajaran yang mendorong tumbuh kembang murid. Baik itu secara holistik, aktif dan proaktif yang nantinya bisa mengembangkan potensi yang ada pada murid untuk memaksimalkan apa yang menjadi kemampuan murid. Apalagi nantinya mampu menjadi murid  tauladan serta agen transformasi yang nantinya mampu membangun karakter generasi bangsa,"papar Novianto kepada   RADARBENGKULUONLINE.COM   Minggu(15/01).

BACA JUGA:Ini Rahasia Sarman Gunung Bungkuk, Si Manusia Api dari Bengkulu Tengah Yang Viral Itu

Sehingga generasi yang diciptakan, lanjutnya, akan mampu menjadi generasi yang mempunyai daya saing yang tinggi dengan kemampuan yang dimiliki oleh murid. Lalu dengan kemampuan yang dimiliki, tidak hanya mampu mengaplikasikannya kepada diri sendiri. Tetapi juga mampu mentransfer ilmunya kepada murid yang lain.

Apalagi dimasa saat ini, generasi bangsa ini hidup dizaman ekosistem digital yang bersifat cepat, baik itu dalam informasi maupun sistem yang berlaku. Dengan demikian, potensi siswa yang ada akan tergali dengan penuh dan timbul menjadi sebuah pemahaman yang optimal.

BACA JUGA:Unik, Kisah Gunung Bungkuk, Anak Dalam dan Sepasang Harimau Masih Misterius

"Untuk itu, melalui PGP ini kita mampu menciptakan pemimpin yang benar - benar berkompeten,yang tidak hanya sekadar melepaskan kewajibannya,tetapi pemimpin yang mampu menciptakan terobosan dengan bekal yang sudah dimiliki. Dengan begitu, kita berharap mutu pendidikan yang ada di Bengkulu Selatan akan semakin membaik dan maju untuk menciptakan generasi yang cerdas serta memiliki kemampuan,"pungkas Novianto.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: