Rahim Jalias, Juarai Lomba MTQ Tingkat Desa hingga Nasional

Rahim Jalias, Juarai Lomba MTQ   Tingkat Desa hingga Nasional

Rahim Jalias saat mengikuti lomba MTQ-Miranti-


Rahim Jalias-Miranti-

 

BENGKULU, RADARBENGKULUONLINE.COM - Berbicara tentang prestasi di zaman sekarang ini sudah banyak sekali anak muda yang meraih prestasi, baik itu di bidang akademik maupun non akademik.

 

 

Tapi kali ini kita bukan hanya akan membahas tentang prestasi, melainkan juga kisah yang bisa menginspirasi dari Rahim Jalias.

 

 

Rahim Jalias, adalah mahasiswa semester 5 Program Studi Ilmu Qur'an dan Tafsir, UIN FAS Bengkulu berasal dari Provinsi Riau, sekarang berdomisili di Simpang Skip Bengkulu.

BACA JUGA:Penyidikan Dugaan Perkosaan ART Belum Tuntas, Kuasa Hukum MF: Ada Peluang Perdamaian

 

 

Dari kelas 2 SMP, semenjak orang tuanya berpisah terhitung umur 13 tahun, Rahim Jalias sudah hidup mandiri dengan mencari biaya hidup sendiri, baik itu biaya sekolah sampai biaya kuliahnya saat ini.

 

 

Saat ditanyakan tentang prestasi akademiknya pun ia mengatakan bahwa beliau tidak memiliki prestasi akademik, melainkan ini semua adalah anugerah dari Allah.

 

 

Dari dulu Rahim Jalias menggeluti di bidang tilawah Alquran, dan untuk prestasinya dibidang tilawah ini sudah sangat banyak sekali.

BACA JUGA:Ditinggal Umroh, Tabung Gas Hingga Barang Mewah Lenyap, Ternyata Pelakunya Tiga Sekawan Ini

 

 

Karena, beliau pernah mengikuti lomba MTQ dari tingkat desa, bahkan hingga ke tingkat nasional, yang belum lama ini diselenggarakan di Pekanbaru.

 

 

Saat mengikuti lomba untuk juara yang dia menangkan, dia pernah merasakan semuanya dari tidak mendapatkan juara hingga pernah juga mendapatkan juara 1 lomba MTQ.

 

 

Untuk kiat-kiatnya selama ini yang paling penting itu selalu bersyukur dan jangan sampai berpaling dari Allah SWT. dan yang pasnya harus tetap selalu dilatih.

BACA JUGA:8 Balon DPD Lanjut Verfak, 4 Balon Masih Nunggu Rekap

 

 

Kalau trik yang biasa dia lakukan yaitu biasanya berlatih dengan sekuat tenaga dan dicoba tarik nafas, lalu berjalan dan ukur 18 dan dihitung dapat berapa meter saat berjalan. 

 

 

Sedangkan  untuk suara tinggi biasanya caranya dengan berlatih dan selalu Istiqomah dan pilihlah ayat-ayat yang panjang dan nada yang tinggi.

 

 

"Saya sangat senang sekali kalau saya bisa menginspirasi teman-teman semuanya, dan in shaa Allah saya akan selalu berusaha untuk rendah hati dan terus bersyukur kepada Allah SWT. ''

BACA JUGA:PPDB Ponpes Al-Qur'an Harsallakum, Punya Keunggulan dan Fasilitas Terbaik

 

 

 Yang pastinya , ia ingin membuat orang tua, saudara dan orang disekelilingnya itu bahagia dan bisa membantu mereka dengan segala yang mereka butuhkan.

 

 

''Saya juga mohon doanya agar saya bisa mencapai kesuksesan yang saya harapkan supaya bisa menjadi media atau perantara untuk membantu orang banyak,"  ujar Rahim Jalias.

 

 

Jika berbicara tentang rintangan, setiap orang yang menjalani kehidupan pasti juga memiliki banyak sekali rintangan. Begitu juga dengan Rahim Jalias ini.

BACA JUGA:Tergantung Ya, Cabai Merah dan Cabai Rawit Harganya Naik

 

 

Selama ini banyak sekali tantangan dan rintangan yang dialaminya, tapi dia selalu menyikapi rintangan itu dengan baik dan menganggap bahwa itu bukan penghalang untuk dia menjadi lebih baik lagi.

 

 

Bahkan dia menganggap bahwa tantangan itu sebagai penguat dan penyemangat untuk dia terus berusaha lebih keras dan menjadi orang yang lebih baik lagi. 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: