Gallery Invenstasi Syariah UIN FAS Bengkulu Diminta Sosialisasi Bencana Keuangan Digital di Bengkulu Tengah

Gallery Invenstasi Syariah UIN FAS Bengkulu Diminta Sosialisasi Bencana Keuangan Digital di Bengkulu Tengah

Pj Bupati Bengkulu Tengah Dr.Heriyandi Roni,M.Si menerima audiensi Gallery Invenstasi Syariah (GIS) Universitas Islam Negeri Fatmawati Sukarno Bengkulu-Agus-radarbengkulu

radarbengkuluonline.id -- Penjabat Bupati Bengkulu Tengah Dr.Heriyandi Roni M.Si menerima audiensi Gallery Invenstasi Syariah (GIS) Universitas Islam Negeri Fatmawati Sukarno (UINFAS) di ruang kerja Bupati, Kamis (18/07).

Dalam audiensi tersebut Pj Bupati sangat menyambut baik anggota GIS UINFAS dan berharap agar dapat bersinergi dalam memberantas permasalahan-permalasahan keuangan digital yang ada di  Kabupaten Bengkulu Tengah melalui program sosialisasi yang akan diselenggarakan GIS nantinya. 

BACA JUGA:Kabupaten Bengkulu Tengah Salurkan Bantuan untuk 144 Anak Yatim

 

Sementara itu, ketua GIS Abi menyampaikan, tujuan kedatangannya beserta rombongan ke Kantor Bupati Bengkulu Tengah adalah ingin meminta izin untuk menggelar sosialisasi tentang pemahaman investasi saham kepada masyarakat Bengkulu Tengah.

Adapun jenis investasi yang ditawarkan adalah pemahaman reksadana, pasar modal dan saham. 

BACA JUGA:Bawaslu Bengkulu Tengah Gelar Deklarasi Desa Anti Politik Uang, Ini Dampaknya Kepada Masyarakat

 

Pihak GIS akan berperan sebagai pendamping selama acara sosialisasi. Sementara itu materi akan langsung diisi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Bursa Efek Indonesia (BEI). 

Pj Bupati berharap agar sosialisasi atau edukasi ini nantinya tidak hanya berfokus pada pemahaman investasi saham. Melainkan juga, membahas terkait bencana keuangan digital yang dapat mengancam berbagai pihak.

BACA JUGA:Ikatan Mahasiswa Bengkulu Tengah Diminta Memberikan Kontribusi Terbaik Untuk Pembangunan Daerah

 

Tidak hanya masyarakat biasa, namun juga ASN di lingkungan Kabupaten Bengkulu Tengah. Seperti dampak judi online, arisan online, investasi bodong dan lainnya. Serta, bagaimana cara mengatasinya. 

"Pemerintah kabupaten akan bersinergi dan mendukung pelaksanaan kegiatan sosialisasi ini," jelasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu