Teuku: Semoga Pelayanan Bank Bengkulu Lebih Super Dari Sebelumnya

Teuku: Semoga Pelayanan Bank Bengkulu Lebih Super Dari Sebelumnya

Bank Bengkulu-ist-

RADARBENGKULUONLLINE. COM - Saat ini terhitung dari Januari 2023 Pemkot kembali mempercayai Bank Bengkulu sebagai kas daerah.

 

 

 

Hal ini sesuai surat Edaran Nomor : 900/146/BPKAD/2023 tentang Pembukaan rekening Tabungan ASN dilingkungan Pemerintah Kota Bengkulu. 

BACA JUGA:Komoditas Dominan Memberikan Andil Inflasi Bengkulu Mulai Dari Rokok Hingga Bakso Siap Santap

Kadis Kominfo Kota Bengkulu Gitagama Raniputera membenarkan jika Bank kas Daerah Kota Bengkulu yang selama ini mengunakan Bank Syari'ah Indonesia Cabang Bengkulu, beralih menggunakan Bank Bengkulu cabang Utama.

 

 

 

"Sebelumnya mayoritas ASN pemkot sudah punya rekening Bank Bengkulu. Kemudian mayoritas juga ASN kota ini punya pinjaman di BANK  Bengkulu, syaratnya harus buka rekening bank Bengkulu,"sampainya.

 

Sudah seyogyanya,  untuk mendukung era digitalisasi semua ASN Pemkot Bengkulu membuka rekening BANK Bengkulu.

 

Karena semua transaksi akan melalui BANK tidak ada lagi secara tunai. 

 

 

"Setelah kasda ini pindah maka semua ASN Kota Bengkulu akan menerima gaji melalui BANK Bengkulu, maka untuk ASN Kota yang belum ada rekening bank Bengkulu segeralah membuka rekening bank Bengkulu," sampainya. 

BACA JUGA:HPN 2023, BNI Komitmen Dukung Peningkatan Kompetensi Wartawan

Selanjutnya ia mengungkapkan, terhitung pada penerimaan gaji bagi ASN Kota Bengkulu pada Februari ini akan diberlakukan melalui bank Bengkulu.

 

Pindahnya bank kas daerah ini pada Januari lalu namun diberlakukan pada Februari ini karena ada perpindahan data dari Bank Kasda yang lama ke Bank Kasda yang baru. 

 

"Untuk menerima gaji bulan Februari ini seluruh ASN akan menerima gaji dari Bank Bengkulu, " ungkapnya. 

Sedangkan untuk pertimbangan, apa yang menjadi alasan pindahnya Bank Kasda Pemda saat ini, Gitagama menyatakan hal itu kebijakan dari pimpinan sehingga ia tidak mengetahui secara jelas. 

 

"Jelas ini ada pertimbangan-pertimbangan pimpinan, kita tidak mengetahui secara persisnya," ujarnya. 

 

 

Sementara itu Anggota DPR Kota Bengkulu Teuku Zukarnian, menyatakan mendukung kebijakan Pemkot Bengkulu kembali mengunakan Bank Kasda yakni Bank Bengkulu.

 

Sebelumnya pemkot memang mengunakan BPD Bank Bengkulu Sebagai Bank Kasda, namun karena pelayanan dari Bank Bengkulu yang kurang bagus menurut Pemkot sehingga Bank Kasda Pemkot pindah ke BSM kemudian BSI.

 

"Memang dulu Bank Kasda Pemkot itu di Bank Bengkulu, tapi karena dulu kita menilai pelayanan bank Bengkulu ini lambat untuk Pemkot maka berpindah.

BACA JUGA:Penanggung Jawab Jasa Raharja Cabang Bengkulu di Samsat Kepahiang Lakukan Jemput Bola PKB dan SWDKLLJ di Pasar

Kita mendukung untuk sama-sama mengembangkan Bank Bengkulu baik dari pelayanan dan lainnya, " sampai Teuku. 

 

Tambahnya, dengan menggunakan Bank Bengkulu ini, ia berharap, Pemkot Bengkulu mendapatkan pelayanan kelas 1 oleh Bank Bengkulu seperti Bank Kasda sebelumnya.

 

Jelas dahulunya pemkot pindah Bank Kasda dari Bank Bengkulu karena pertimbangan pelayanan yang dinilai tidak memuaskan.

BACA JUGA:Luar Biasa! Pemdes Kembang Ayun Tercepat Bagikan BLT

"Kita melihat saat ini pelayanan Bank Bengkulu sudah baik makanya, pemkot kembali ke Bank Bengkulu sebagai Bank Kasda.kita harap Bank Bengkulu bisa memberikan pelayanan kelas satu kepada pemkot," tutupnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: