Lagi, Wakil Walikota Bengkulu Ingatkan Perangkat Daerah Berinovasi Terus, Ini Rewardnya

Lagi, Wakil Walikota Bengkulu Ingatkan Perangkat Daerah Berinovasi Terus, Ini Rewardnya

Wakil Walikota Bengkulu sedang memimpin rapat sosialisasi Pedoman Lomba Inovasi Daerah di Kantor Walikota Bengkulu-Ustaza-

 

BENGKULU, RADARBENGKULUONLINE.COM  - Dedy Wahyudi, S.E., M.M, Wakil Walikota Bengkulu kembali tegaskan untuk seluruh perangkat daerah agar berinovasi terus.

 

 

Ini diungkapkannya saat sosialisasi Pedoman Lomba Inovasi Daerah yang berjalan dua hari di kantor walikota Bengkulu.

 

 

Inovasi yang digunakan adalah inovasi digital dan manual, ini diikuti oleh seluruh perangkat daerah mulai dari kecamatan, kelurahan, puskesmas dan sekolah dengan mengirimkan masing-masing 3 inovasi.

BACA JUGA:Usai Kunjungan KPID, Radio L-Baas Siap Mengudara Lagi

 

 

Setiap perangkat daerah yang mengirimkan inovasinya akan dipilih kurang lebih 10 inovasi untuk kemudian dipresentasikan, peninjauan lapangan akan diambil dari 6 inovasi terpilih. 

 

 

Dari 6 inovasi yang terpilih, akan diberi reward sebagai apresiasi atas usaha yang mereka lakukan. 

 

 

Yakni, juara pertama dihadiahkan uang senilai 7 juta rupiah, juara dua 5 juta setengah, juara ketiga 4 juta setengah, harapan satu 3 juta setengah, harapan dua 2 juta setengah, dan harapan ketiga 2 juta.

BACA JUGA:PT. Rodateknindo Menang Lelang Proyek DDTS

 

 

Inovasi daerah juga memiliki kriteria, yakni inovasi daerah mengandung pembaharuan seluruh atau sebagian unsur inovasi, memberi manfaat bagi masyarakat dan daerah.

 

 

Dedy Wahyudi,  S.E., M.M mengatakan bahwa pentingnya inovasi daerah saat ini, karena sebuah pembaharuan sangat perlu, jika hanya monoton maka akan membosankan.

 

 

"Kita saat ini memang perlu inovasi, pembaharuan, jika hanya monoton, lurus datar saja, itu akan membosankan, hal yang sama juga dalam bekerja," ujarnya kepada RADARBENGKULUONLINE.COM, Kamis (16/2).

BACA JUGA:Ada Apa? Ratusan Anggota BPD Bengkulu Utara Geruduk Kantor Bupati dan DPRD BU

 

 

"Sederhananya inovasi itu adalah menyelesaikan masalah dengan dibantu digital maupun non digital," tambahnya.

 

 

Dedy bahkan menjelaskan jika tidak berinovasi, maka akan tertinggal, dengan berinovasi, semua masalah yang ada dapat terselesaikan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: