Pertama di Provinsi Bengkulu, Pemkab BU Serahkan LKPD ke BPK RI Perwakilan Provinsi Bengkulu

Pertama di Provinsi Bengkulu, Pemkab BU Serahkan LKPD ke BPK RI Perwakilan Provinsi Bengkulu

Bupati Bengkulu Utara sedang menyerahkan LKPD ke BPK RI-Berlian-

ARGA MAKMUR, RADARBENGKULUONLINE.COM - Bupati Bengkulu Utara, Ir. H. Mian menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2022 kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia (RI) Perwakilan Provinsi Bengkulu Jumat (17/02/2023) di Kantor BPK RI Perwakilan Provinsi Bengkulu.

 

 

Turut hadir dalam kegiatan, Sekretaris Daerah, Kepala BKAD, Inspektur Inspektorat, Kabag Humas dan Ketua DPRD.

 

 

Penyerahan Laporan Keuangan diawali dengan penandatanganan berita acara, dilanjutkan penyerahan LKPD secara langsung oleh Bupati Bengkulu Utara, Ir. H Mian kepada Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Bengkulu.

BACA JUGA:Gerindra Bengkulu Siap Menang Pileg dan Jadikan Prabowo Presiden

 

 

Pemkab Bengkulu Utara berkomitmen untuk memenuhi amanat undang-undang tentang pengelolaan keuangan daerah, khususnya Peraturan Pemerintah Nomor 12 Tahun 2019 Tentang Pengelolaan Keuangan Daerah

 

 

Dalam kesempatan tersebut Bupati BU, Ir.  Mian menyampaikan bahwa Pemkab Bengkulu Utara berkomitmen untuk melakukan upaya perbaikan dalam pengelolaan keuangan, diantaranya pendampingan kepada OPD dalam percepatan penyelesaian laporan keuangan agar dapat diselesaikan tepat waktu.

 

 

“Ini merupakan komitmen kami Pemerintah Daerah dalam mendukung percepatan laporan keuangan, kami selalu mendorong OPD untuk dapat disiplin serta cepat dan tepat dalam pelaksanaannya,” ucap Bupati Mian.

BACA JUGA:Daftar Segera, Peringati Isra Mi'raj GenBI Komisariat UIN FAS Bengkulu Adakan Lomba Ini

 

 

Lebih lanjut disampaikan Bupati Mian, dengan kolaborasi dan kerjasama yang baik setiap stakeholder, Pemkab Bengkulu Utara berkomitmen untuk selalu melaksanakan tata kelola Pemerintahan dengan baik.

 

 

Sehingga diharapkan mampu meminimalisir penyimpangan dalam setiap pelaksanaan kegiatan Pemerintahan maupun pembangunan yang dilakukan oleh OPD serta selalu mengoptimalkan pelayanan publik baik itu melalui peningkatan kapasitas SDM, penerapan inovasi dan pemanfaatan teknologi dan sistem terintegrasi dalam pelayanan, dimana capaian yang telah kita capai sebelumnya yaitu perolehan WTP 5 kali berturut-turut.

BACA JUGA:Meriah, Musala Al-Hamid Padang Serai Gelar Peringatan Isra' Mi'raj 1444 H

 

 

“Dengan kolaborasi antar stakeholder, In shaa Allah kita optimis dan fokus dalam pelaksanaan kegiatan maupun pelaporan, sehingga diharapkan Pemkab Bengkulu Utara dapat memperoleh hasil WTP yang keenam kalinya,” jelas Mian.

 

 

Sementara itu Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Bengkulu menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Pemkab Bengkulu Utara atas konsistensinya menyampaikan laporan keuangan lebih awal, selanjutnya nanti akan dilakukan pemeriksaan oleh tim BPK.  

BACA JUGA: Menang Telak, Garuda FC Bantai Kayu Arang FC 6-0

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: