Musrenbangkab Mukomuko Digelar Setelah Perayaan HUT

 Musrenbangkab Mukomuko Digelar Setelah Perayaan HUT

Logo Mukomuko--


MUKOMUKO, RADARBENGKULUONLINE.COM - Musyawarah Perencanaan Pembangunan tingkat kecamatan (Musrenbangcam) di Kabupaten Mukomuko telah selesai dilaksanakan pada minggu lalu.

 

 

Hal ini dibenarkan oleh Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) Mukomuko, Gianto, SH.M.Si.

 

"Alhamdulillah untuk Musrenbangcam di daerah kita ini telah selesai dilaksanakan,"  katanya, ketika dikonfirmasi, Minggu (19/2).
BACA JUGA:Masyarakat Bengkulu Tengah Diimbau Aktifkan Siskamling

 

 

Lanjutnya, musrenbangcam yang dilaksanakan yakni musyawarah semua pemangku kepentingan yang ada di kecamatan masing-masing.

 

 

Membahas dan menyepakati langkah-langkah penanganan program kegiatan prioritas yang tercantum dalam Daftar Usulan Rencana Kegiatan pembangunan desa yang diintegrasikan dengan prioritas pembangunan daerah.

 

Selanjutnya, program pembangunan yang diusulkan dari masing-masing kecamatan akan dimusyawarahkan lagi di tingkat kabupaten bersama Pemprov Bengkulu, atau Musrenbangkab.

BACA JUGA:Jadi Arena Kapolres Cup, Taman Teratai Belakang Bandara Mukomuko Riuh, Seru

 

 

Untuk Musyawarah Perencanaan Pembangunan tingkat kabupaten (Musrenbangkab) direncanakan akan digelar setelah perayaan HUT ke-20 Kabupaten Mukomuko.

 

"Untuk Musrenbagkab akan kita laksanakan pada bulan Maret, setelah HUT," sebut Gianto.

 


Adapun seluruh kecamatan yang telah selesai melaksanakan Musrenbangcam yakni Kecamatan Lubuk Pinang, Kecamatan V Koto, Kecamatan XIV Koto, Kecamatan Kota Mukomuko, Kecamatan Air Manjunto.

BACA JUGA:Wawali Cek Proses Pengerukan Drainase Perum Bumi Mas

 

 

Kecamatan Air Dikit, Kecamatan Teras Terunjam, Kecamatan Selagan Raya, Kecamatan Penarik, Kecamatan Teramang Jaya, Kecamatan Pondok Suguh, Kecamatan Sungai Rumbai, Kecamatan Ipuh, Kecamatan Malin Deman dan Kecamatan Air Rami.

 

Sebelumnya, Wakil Bupati Mukomuko, Wasri mengatakan melalui Musyawarah Perencanaan Pembangunan Rencana Kerja Pemerintahan Daerah (Musrenbang RKPD) tingkat Kecamatan di daerah ini diharapkan usulan rencana pembangunan sesuai yang diharapkan dan bermanfaat untuk masyarakat.

 


"Kegiatan ini untuk membahas dan menyepakati usulan rencana kegiatan pembangunan yang menjadi kegiatan prioritas pembangunan di wilayah Kecamatan yang ada di daerah ini untuk tahun berikutnya.''

BACA JUGA:Gerindra Bengkulu Siap Menang Pileg dan Jadikan Prabowo Presiden

 

 

Semoga melalui kegiatan ini kegiatan prioritas pembangunan ini yang diharapkan masyarakat dan bermanfaat untuk masyarakat. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: