DPRD Desak Pemerintah Kota Bengkulu Realisasikan Pembangunan Waduk Pengendali Banjir

DPRD Desak Pemerintah Kota Bengkulu Realisasikan Pembangunan Waduk Pengendali Banjir

Suasana Banjir Tahunan yang melanda sebagian Kabupaten Bengkulu dan Kota Bengkulu-Windi-

 

RADARBENGKULU,  DISWAY.ID - Musibah banjir yang selalu melanda Kota Bengkulu setiap musim hujan, menjadi sorotan berbagai kalangan. Kali ini datang dari Anggota DPRD Kota Bengkulu.

 

 

Wakil rakyat ini mendesak Pemerintah Kota Bengkulu melalui organisasi perangkat Daerah (OPD) terkait agar merealisasikan pembuatan waduk sebagai langkah pengendalian banjir musiman yang setiap tahun terjadi.

 

 

Anggota DPRD Kota Bengkulu, Teuku Zulkarnain menyatakan banjir tahunan yang melanda Kota Bengkulu, ada dua jenis banjir.  Yakni banjir kiriman dari Kabupaten Bengkulu Tengah dan banjir lokal yang terjadi karena tingginya curah hujan melanda Kota Bengkulu. Terkait dengan hal tersebut salah satu program prioritas Pemkot Bengkulu diantaranya pengendalian banjir. 

BACA JUGA:Berikut Daftar Nama Tiga Incumbent, 35 KPU Serta 12 Bawaslu Bersaing di Komisioner KPU Provinsi

 

 

"Ada dua macam banjir yang terjadi di Kota Bengkulu, Pertama banjir kiriman dari Kabupaten Bengkulu Tengah. Banjir kiriman ini tidak bisa ditangani oleh Pemkot saja harus melibatkan pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi. Kedua banjir lokal yang diakibatkan oleh tingginya curah hujan di Kota Bengkulu saja, sedangkan di Kabupaten lain tidak, ini juga menyebabkan banjir. Nah ini bisa di atasi oleh Pemkot dengan membenahi drainase," ujarnya.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: