DPRD Desak Pemerintah Kota Bengkulu Realisasikan Pembangunan Waduk Pengendali Banjir

DPRD Desak Pemerintah Kota Bengkulu Realisasikan Pembangunan Waduk Pengendali Banjir

Suasana Banjir Tahunan yang melanda sebagian Kabupaten Bengkulu dan Kota Bengkulu-Windi-

Tidak hanya Ranja yang tidak dibuat menjadi masalah gagalnya Pembuatan waduk namun Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang Kota Bengkulu juga tidak membuat  Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD).

BACA JUGA:Modus Ngajak Makan Pecel Lele, Eee.. Malah Bawa Kabur Motor, Akhirnya Pria Ini Ditangkap Polisi

 

 

"Kemarin ada beberapa program yang sudah kita sepakati untuk pembuatan waduk tapi setelah kita cek tidak ada Renja dan RKPD nya ini sangat berbahaya jika disepakati, karena jelas tidak boleh sehingga dibatalkan lah anggaran tersebut. terpaksa anggaran tersebut dialihkan tapi pengalihannya masih diperuntukkan PUPR pembenahan drainase, " ungkapnya. 

 

 

Rincian Anggaran sekitar Rp 6 miliar tersebut, direncanakan untuk pembebasan lahan pembuatan waduk di Kelurahan Rawa Makmur seluas 1,7 hektare sebesar Rp 3 miliar kemudian untuk pembuatan waduknya Rp 3 miliar. Namun sangat disayangkan anggaran tersebut tidak bisa dibayarkan karena tidak ada Renja dan RKPD. Maka DPRD Kota Bengkulu mendesak kepada OPD terkait untuk mewujudkan pembuatan waduk tersebut.

BACA JUGA:Dibungkus Kain Kafan, Pria Bengkulu Melotot, Bergerak & Bicara

 

 

"Komisi II harus melakukan hearing dengan PUPR untuk prioritaskan ini (Pembuatan Waduk) Meskipun pembuatan waduk ini cukup menguras biaya tapi masih kecil dibandingkan dengan dampak kerugian yang dialami oleh masyarakat setiap terjadi bencana banjir, " tutupnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: