DPRD Desak Pemerintah Kota Bengkulu Realisasikan Pembangunan Waduk Pengendali Banjir

DPRD Desak Pemerintah Kota Bengkulu Realisasikan Pembangunan Waduk Pengendali Banjir

Suasana Banjir Tahunan yang melanda sebagian Kabupaten Bengkulu dan Kota Bengkulu-Windi-

 

 

"Tentu harus ada areal-areal, lahan yang kosong yang bisa dibeli oleh pemerintah Kota Bengkulu untuk pembuatan waduk," tegasnya.

 

 

Lebih jauh Teuku menyampaikan, pembuatan waduk ini akan berdampak positif dan signifikan terhadap masyarakat, lantaran tidak hanya bermanfaat untuk menjadi penampung air, namun waduk tersebut juga bisa dijadikan oleh masyarakat untuk budaya ikan dan juga bisa menjadi tempat wisata. Jelas ini akan  menambah penghasilan masyarakat. 

 

 

"Waduk itu juga bisa di jadikan tempat wisata baik yang indah, dan juga buat tempat pemancingan ikan. Sehingga waduk ini nanti menjadi ramai, masyarakat bisa berjualan dan bisa membuat portal untuk memungut parkir  ini akan berdampak untuk meningkatkan penghasilan masyarakat, " imbuhnya.

BACA JUGA:KKT Usulkan Bangun Kampung Tabut Center dan Perhatian Khusus Pemprov

 

 

Teuku sangat menyayangkan Program pembuatan waduk harus gagal, padahal DPRD Kota Bengkulu sudah melakukan pembahasan anggaran untuk pembuatan waduk tersebut sekitar Rp 6 miliar, sehingga anggaran yang seharusnya untuk pembuatan waduk tersebut harus dialihkan ke program lainnya  lantaran, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bapedda) Kota Bengkulu tidak membuat Rencana Program Kerja (Renja).

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: