Isra Miraj, Lapas Bengkulu Ajak Warga Binaan Tingkatkan Iman dan Taqwa

Isra Miraj, Lapas Bengkulu Ajak Warga Binaan Tingkatkan Iman dan Taqwa

Kalapas bersama ustad dan petugas lapas serta warga binaan saat isra miraj-Ronald-

RADARBENGKULUONLINE.COM - Lapas Kelas IIA Bengkulu, Rabu (22/2) menggelar Isra Wal Miraj Nabi Muhammad SAW 1444H tahun 2023 dengan tema "jadikanlah shalat menjadi asbab meraih ampunan dan rahmat Allah SWT," di Masjid Lapas Bengkulu. 

 

Kegiatan ini langsung dihadiri Kalapas Bengkulu Ade Kusmanto di ikuti warga binaan yang ada. 

BACA JUGA:Kejati Lidik Dugaan Korupsi Jalan Lebong

Penceramah Ustadz Muhammad Kholifah Sinaga. Dalam kegiatan keimanan itu, Ustadz meminta agar warga binaan diajak untuk meneladani prilaku nabi Muhammad SAW. 

BACA JUGA:Dua Rumah dan Satu Mobil Terbakar

Termasuk juga agar warga binaan terus meningkatkan keimanan dan salat maupun mengaji di Masjid Lapas Bengkulu. 

 

"Memberikan motivasi dan nasehat, yang ada di Lapas Bengkulu. Mudah mudahan dapat istiqomah dalam ketakwaan terhadap Allah SWT dan tetap menjalankan ibadah shalat wajib dan sunnah," ujarnya. 

 

Lanjut Ustadz Muhammad Kholifah Sinaga, Dia berpesan agar warga binaan dapat lebih bersabar dengan mendekatkan diri ke pencipta yakni Allah SWT.

 

Sehingga saat keluar nanti prilaku keimanan dan ketakwaan yang ada dapat bermanfaat bagi warga masyarakat yang ada diluar saat usai menjalani hukuman nantinya.

 

"Untuk saudara warga binaan ku, selalu bersabar menghadapi ujian. Jadikan waktu yang ada di Lapas Bengkulu ini semakin mendekatkan diri ke tuhan. Dan saat keluar dapat memberikan manfaat bagi warga sekitar luar disana," tambahnya.

 

Lebih lanjut, Ade menerangkan kegiatan ini merupakan salah satu pembinaan bagi narapidana yang ada di Lapas.

 

Kedepan berharap, warga binaan dapat  memperbaiki dengan lebih mendekatkan ke Allah SWT.

 

Tampak usai kegiatan ini, warga binaan melantunkan sholawat melalui hadrah menggunakan alat musik rebana.

 

"Kegiatan ini salah satu pembinaan dan kepribadian bagi warga binaan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwan. Agar mereka menjadi manusia yang taat dan beribadah, serta tidak melakukan perbuatan kesalahan lagi. Untuk program pembinaan ini, kita juga terus memberikan kegiatan hadrah yang dimana mereka melantunkan shalawat  (kesenian rebana.red) kemudian ada juga BBQ (Berantas Buta Alquran). Ini sudah kami jalankan. Ya harapannya mereka menerima prilaku positif sehingga dapat bermanfaat saat keluar nantinya," tandas Ade. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: