Hanya Satu Langkah Lagi, Surat Izin Klinik Pratama Lapas Bengkulu Terbit

 Hanya Satu Langkah Lagi, Surat Izin Klinik Pratama Lapas Bengkulu Terbit

Foto bersama usai rapat bersama persiapan penerbitan surat izin dan pembentukan Klinik Kesehatan Pratama, Kamis (27/4)-Ronal-

BENGKULU.RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Lapas Kelas IIA Bengkulu bersama Dinas Kesehatan Kota Bengkulu dan UPTD Puskesmas Bentiring menggelar rapat bersama persiapan penerbitan surat izin dan pembentukan Klinik Kesehatan Pratama, Kamis (27/4). 

 

 

 

 

Rapat tersebut langsung dihadiri Plt Kadis Kesehatan Kota Bengkulu, Dadi Hartono didampingi Kepala Lapas Bengkulu, Ade Kusmanto dan Kepala UPTD Puskesmas Bentiring, Acub Zainal.  

"Kegiatan ini dalam rangka pembahasan persiapan penerbitan surat izin Klinik Pratama di Lapas Bentiring. Tadi kita juga telah mengajak pihak Puskesmas Bentiring dalam hal membahas persiapan ini," ujar Dadi.

BACA JUGA:Ada Apa Kok Gubernur Rohidin Datangi UPT PPD Samsat Rejang Lebong?

 

 

 

 

Menurut Dadi, untuk persiapannya, hanya satu langkah lagi. Seperti menyiapkan sampah khusus medis dan non medis. Selain itu, seperti tempat obat obatan. Dadi mengatakan, untuk persiapan ini tidak terlalu krusial sehingga surat izin ini segera terbit.

"Kalau persiapannya hanya sedikit lagi.  Seperti tempat sampahnya, ini dibedakan yang medis dan non medis. Selain itu, tempat kotak obat obatnya, ini tidak terlalu krusial. Untuk tenaga kesehatan atau nakesnya ini alhamdulillah sudah ada perawat, dokter dan bidannya. Intinya, sudah layak. Secepatnya akan dibentuk klinik pratama," katanya. 

 

 

 

 

Dilanjutkan Kalapas Bengkulu, Ade Kusmanto, ia sangat berterimakasih atas dukungan Walikota Bengkulu, H Helmi Hasan yang telah mendorong agar Klinik Pratama hadir di Lapas Bengkulu.

"Kami mengucapkan terima kasih banyak ke pak Walikota Bengkulu, atas persiapan pembentukan Klinik Pratama yang ada di Lapas Bengkulu. Untuk target sendiri, targetnya kami dapat memberikan pelayanan kesehatan bagi warga binaan disini, makanya harus ada izinnya.

BACA JUGA:Menko PMK, Kakorlantas Polri dan Dirut Jasa Raharja Gelar Pelepasan Mudik Balik di Gerbang Tol Kalikangkung

 

 

 

 

Lanjut Ade, jumlah warga binaan pemasyarakatan berkondisi lansia cukup banyak. Maka dari itu, dengan adanya klinik pratama yang berizin dapat meningkatkan pelayanan kesehatan lebih prima terhadap warga binaan yang lainnya.

"Jumlah lansia disini juga banyak sekali.  Harapan kita  bersama, Klinik Pratama Kesehatan Lapas Bengkulu disini segera berizin," tandasnya.

Kegiatan ini juga tampak dihadiri, Kasubsi Bimkemaswat Lapas Bengkulu, Tri Galyh dan Kasi Binadik Lapas Bengkulu, Sifuan Effendi, beserta dokter dan tenaga kesehatan UPTD Puskesmas Bentiring. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: