Entry Meeting BPK, Bengkulu Utara Optimis Raih WTP ke 6 Kali

Entry Meeting BPK, Bengkulu Utara Optimis Raih WTP ke 6 Kali

Jajaran Pemkab Bengkulu Utara optimis meraih WTP ke 6 kali-Berlian-

 

ARGA MAKMUR, RADARBENGKULUONLINE.COM  - Bengkulu Utara (BU) melaksanakan entry meeting tahap awal pemeriksaan terinci atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD)  Bengkulu Utara tahun 2022.

 

 

Itu dilakukan oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia (RI) perwakilan Provinsi Bengkulu di ruang Pola Setdakab BU, Rabu (22/02/2023).

 

 

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Bupati Ir. H. Mian, Wakil Bupati Arie Septia Adinata, SE, M.AP, Asisten I, II dan III, Staf Ahli, Perwakilan Ketua BPK RI.

BACA JUGA:Parkir Dikos, Motor Kasir Alfamart Dicuri

 

 

Kemudian, Ketua Tim Pemeriksaan BPK RI Perwakilan Bengkulu dan jajaran, Kepala OPD di ruang lingkup Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara beserta jajaran.

 

 

Dalam sambutannya Bupati BU, Ir. H. Mian menyampaikan bahwa berdasarkan langkah awal yang telah dilakukan oleh Pemkab Bengkulu Utara dalam menyiapkan data, melakukan pertemuan ini.

 

 

Pemerintah Bengkulu Utara, lanjutnya, sudah menyerahkan LKPD kepada BPK RI Perwakilan Provinsi Bengkulu dan menjadi yang pertama dalam penyerahan tersebut.

BACA JUGA:Nelayan Bengkulu Tengah Berharap Dibangun Pelabuhan Multifungsi

 

 

“Komitmen pemkab menjadi yang terdepan, tepat waktu dan tepat mutu, sebelum hari raya sudah mendapatkan opini, dan mendapatkan penghargaan WTP yang keenam kalinya,'' ujar Bupati.

 

 

Bersama Wabup, sesuai dengan regulasi dan aturan dalam melaksanakan pengawasan dalam pemeriksaan yang dilakukan, dalam proses pemikiran bersama harapannya tidak terjadi kesalahan yang sama pada tahun lalu.

 

 

Wabup BU Arie Septia Adinata, SE, M.AP bertindak sebagai pengawas menambahkan penyampaian yang telah disampaikan untuk mengimbau kepada OPD untuk saling berkoordinasi.

BACA JUGA:Curi TBS Pakai Motor Curian, Warga Talang Panjang Ditangkap, 2 Buron

 

 

“Berkat kerja sama, responsif, transparan dan akuntabel dari seluruh jajaran OPD di Kabupaten Bengkulu Utara sebagaimana yang telah disampaikan Bupati, sehingga harapannya Kabupaten Bengkulu Utara mendapatkan penghargaan dan menjadi yang terdepan di Provinsi Bengkulu,” ucap Wabup. 

 

 

Sementara itu, Galang Laksana Data sebagai Ketua Tim Pemeriksaan dari BPK RI Perwakilan Bengkulu menyampaikan terkait dengan sasaran pemeriksaaan laporan keuangan yang dilakukan setiap tahun, penyajian transaksi terkait dengan laporan di anggaran tahun 2022.

 

 

“Nanti akan dilakukan konfirmasi dan diharapkan kehadirannya jika ada yang perlu dikonfirmasi selama 28 hari tersebut, jika ada yang tidak berkenan atau janggal, dapat melapor  untuk mendapatkan klarifikasi,” jelasnya.

BACA JUGA:Sambut HUT ke 51 Tahun, Basarnas Bengkulu Gelar Donor Darah

 

 

Perwakilan Ketua BPK, Cahya Kartika Rosindraprapta menambahkan, pemeriksa wajib untuk memeriksa laporan keuangan yang telah disampaikan oleh pemerintah daerah.

 

 

“Butuh dukungan terkait data pemeriksaan yang nantinya menjadi kesimpulan, sehingga diharapkan kerjasamanya  mendapatkan hasil yang maksimal 28 hari kedepan hasil pemeriksaan  diberikan tanggapannya." 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: