Penuhi Tuntutan FKRTRW, Pemkot Bengkulu Berikan Gedung Eks PD RAN Untuk Sekretariat

Penuhi Tuntutan FKRTRW, Pemkot Bengkulu Berikan Gedung Eks PD RAN Untuk Sekretariat

Foto Bersama dengan Wakil Walikota usai pelantikan FKRTRW Kota Bengkulu-Ist-

 

RADARBENGKULU, DISWAY.ID - Demi untuk memuliakan para Ketua RT dan Pengurus Forum Komunikasi RT/RW Sekota Bengkulu, Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu memberikan gedung eks PD RAN untuk sekretariat FK RT/RW.


Wakil Walikota (Wawali) Bengkulu Dr. Dedy Wahyudi, S.E., M.M., mengatakan dalam sambutan mengatakan para RT adalah ujung tombak pemerintah ditingkat bawah. Sebab para RT langsung berhubungan dengan warga.


Oleh karena itu para Ketua RT ini wajib untuk tegak lurus bersama Pemkot untuk menyampaikan keberhasilan pemerintah kepada warganya.


"Keberhasilan program-program Pemkot saat ini, Kota Bengkulu menjadi tempat studi tiru dari kepala daerah lain di Indonesia," kata Dedy Wahyudi di Barendo Kota Bengkulu saat Pengukuhah Pengurus Forum Rukun Tetangga (RT)/Rukun Warga (RW) Kota Bengkulu periode 2023-2028.


Keberhasilan pemerintah kota ini tidak akan bisa direalisasikan jika tidak ada ujung tombaknya ditingkat bawah yakni para  RT. "Semua ini dikarenakan Pemkot dan Forum RT/RW menyatu dalam setiap program-program yang ada," jelas Dedy.


Sementara itu, Ketua Umum Drs. Darma Setiawan Kadar, S.H., Sekretaris Umum Muharani, AF., dan Bendahara Umum Heri Zulkarnain, S.H. mengaku senang dan bahagia usai dilantik ini.


Apalagi diberikan sekretariat untuk FKRTRW ini. "Alhamdulillah kita diberikan sekretariat yakni gedung eks PD RAN, hanya saja untuk isinya kami minta Pak Wali untuk memberikan isinya, seperti laptop dan ATK lainnya," kata Drs. Darma Setiawan Kadar, S.H. yang biasa disapa Iwan Kadar ini.  


Iwan Kadar menjelaskan FKRTRW ini adalah wadahnya untuk menampung aspirasi dan koordinasi untuk kemajuan kota Bengkulu.


"Forum ini sebagai wadah untuk menampung aspirasi dan koordinasi yang merupakan perpanjangan tangan dari pemerintah yang mana kita juga merupakan wakil dari masyarakat," kata Iwan Kadar.


Oleh karena itu atas nama FKRTRW, Iwan Kadar mengucapkan terimakasih kepada pemerintah Kota Bengkulu yang telah memberikan fasilitas dan memenuhi aspirasi kalangan RT sekota bengkulu.


"Kami ucapkan terima kasih kepada Pemkot dikarenakan permohonan kami untuk Sekretariat Forum RT/RW telah dikabulkan dengan diberikan gedung eks PD RAN di kelurahan Jitra." tambah Iwan Kadar.


Dalam kesempatan ini juga Wawali Dedy Wahyudi memberikan secara simbolis kunci Sekretariat Forum RT/RW kepada Ketua Umum Iwan Kadar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: