PLN Tambah Jaringan Listrik untuk Kaur, Bengkulu Utara dan Mukomuko

PLN Tambah Jaringan Listrik untuk Kaur, Bengkulu Utara dan Mukomuko

Asisten 2 Pemprov Fachriza Razie-Windi Junius-

 

RADARBENGKULU, DISWAY.ID - Agar jaringan listrik tersalur ke pelosok desa di Provinsi Bengkulu, dan upaya agar masyarakat tidak mengeluhkan seringnya padam listrik di beberapa Kabupaten. Pemerintah Provinsi Bengkulu akan melakukan pembangunan jaringan listrik di beberapa Kabupaten.

 

 

Pembangunan itu diantaranya Kabupaten Kaur, Bengkulu Utara dan Mukomuko. Terkait dengan hal itu pihak PLN harus melakukan ganti rugi pembebasan lahan dan tanam tumbuh kepada masyarakat.

BACA JUGA:KTP Dukungan Kurang Dari 2000, Sultan, Abdul Kharis, Andrian dan Edi Belum Memenuhi Syarat  

 

 

Asisten II Setda Provinsi Bengkulu, Fachriza Razie mengatakan pihaknya telah melakukan rapat berasama PLN untuk membicarakan pembebasan lahan dan tanam tubuh tempat pembangunan jaringan listrik di tiga Kabupaten di Provinsi Bengkulu.

 

 

"Kita mengundang pihak PLN untuk memastikan pembebasan lahan itu agar berjalan dengan baik, tadi ada peraturan gubernur yang harus dilakukan revisi terkait ganti rugi taman tumbuh," sampainya. 

BACA JUGA:Resahkan Warga Kota Bengkulu, Komplotan Kelas Kakap Bersenpi Organik Didor Polisi

 

 

Dijelaskannya PLN akan membangun jaringan listrik sebanyak 83 titik yang tersebar di tiga Kabupaten yakni Kaur, Bengkulu Utara dan Mukomuko. PLN pun diminta untuk melakukan penghitungan berapa jumlah ganti rugi. "Nanti akan dihitung berapa besaran biaya ganti rugi ini," katanya. 

 

 

Untuk jaringan ke arah Kabupaten Bengkulu Utara yang tinggal beberapa titik lagi tuntas. Termasuk di kawasan Kabupaten Mukomuko akan disuplai sebagian dari Provinsi Sumatera Barat serta jaringan penghubung dari Bengkulu Selatan ke Kabupaten Kaur.

BACA JUGA: Infonya, Ada Ketua Partai Daftar Calon Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Bengkulu, Bolehkah?

 

 

"Saat ini sedang proses pekerjaan. Kita pastikan ini akan berjalan dengan baik sesuai dengan rencana dan ini harus diselesaikan dalam waktu cepat," tutupnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: