Ada Bazar, Diklat Ekonomi Islam UIN FAS Sukses Digelar

Ada Bazar,  Diklat Ekonomi Islam UIN FAS Sukses Digelar

Egi Saputra sebagai Ketua umum K-SEI -Miranti-

 


Peserta seminar-Miranti-

BENGKULU, RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Kelompok Studi Ekonomi Islam (K-SEI SEM-C) UIN FAS Bengkulu mengadakan acara Diklat Ekonomi Islam, Kamis (9/3).

Acara ini  mengusung tema " Berani ambil peran untuk menciptakan perubahan ekonomi Rabbani dan kontribusi dalam aktualisasi nilai-nilai ekonomi syariah di era society 5.0"

BACA JUGA:Dorong Penyaluran Rumah Bersubsidi 2023, BSI Hadir di Gema Tapera

 

 



Acara Diklat Ekonomi Islam Syariah Economic and Muamalah Comunity ini diadakan di gedung serbaguna (GSG) UIN FAS.

Acara tersebut dibuka langsung oleh Wakil Rektor 3 Bidang Kemahasiswaan UIN FAS, Dr. H Fatimah Yunus M.A.

Setelah pembukaan dilanjutkan oleh seminar dengan pemateri  Rido Namara, Kepala Cabang BSI, Flora Apriani, Kasubag Edukasi dan Perlindungan Konsumen Kantor OJK Bengkulu, dan Dr Taufik Supriyana Trisaputra,  owner Priyo grup, Wk baby shop, wk show wash, wk hitan.
BACA JUGA:Karnaval Batik Besurek Kota Bengkulu Meriah

 

 

 

 

Selain diisi dengan seminar diklat ekonomi Islam ini juga membuka bazar, dan produk yang ditawarkan adalah produk-produk yang dibuat sendiri oleh anggota K-sei Sem -C dan juga oleh seluruh mahasiswa fakultas ekonomi dan bisnis Islam yang ingin ikut berpartisipasi.

" Kami ingin mensyiarkan bahwa di dalam K-SEI ini bukan hanya mempelajari tentang ilmu ekonomi saja, akan tetapi disini kami belajar riset, kemudian menciptakan sebuah produk yang bernilai jual pada masyarakat Bengkulu," ujar Egi Saputra ,Ketua umum K-SEI .
 

 

 

 

Wakil Rektor 3 Universitas Islam Negeri Fatmawati Sukarno Bengkulu juga sangat mengapresiasi atas acara yang diselenggarakan pada hari ini. "Kami selalu mensupport untuk acara-acara yang diadakan, dan kami berharap K-SEI bisa mencetak kader-kader yang bisa mensyiarkan tentang pemahaman ekonomi syariah," ujar Dr. H Fatimah Yunus M.A . 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: