Lapas Bengkulu Gelar Pelayanan Kesehatan Gratis, Hari Bakti Pemasyarakatan ke 59 Tahun

Lapas Bengkulu Gelar Pelayanan Kesehatan Gratis, Hari Bakti Pemasyarakatan ke 59 Tahun

Inilah salah satu kegiatan sosial yang diadakan-Ronal-

BENGKULU.RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Dalam memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan ke 59 Tahun, jajaran Kemenkumham Bengkulu menggelar beberapa kegiatan bakti sosial.

Diantaranya Pelayanan Kesehatan Pemasyarakatan yang dipusatkan di Lapas Kelas IIA Bengkulu, Selasa pagi (14/3).

BACA JUGA:Berikut Nama 20 Besar Calon Anggota KPU Provinsi

 

 

 

Kegiatan ini dihadiri Kadiv Pemasyarakatan Kemenkumham Bengkulu, Yan Rusmanto, Kadiv Administrasi Kemenkumham Bengkulu Achmad Brahmantyo, Kadiv Pelayanan Hukum Ika Ahyani, Ketua Harian PSMTI Bengkulu Iryanka Aditya dan Sekretaris PMI Kota Bengkulu, Padli. 

Yan Rusmanto mengatakan, ini merupakan rangkaian dari memperingati hari pemasyarakatan ke 59 tahun. Pelayanan masyarakat ini diantaranya donor darah dan memberikan pemeriksaan kesehatan gratis terhadap pegawai dan pengunjung yang ada.  

BACA JUGA: Akan Ajukan Pledoi, Terdakwa Korupsi Replanting Sawit Dituntut 6 Tahun Penjara

 

 

 

"Ini merupakan kegiatan rangkaian dalam memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan ke 59 tahun. Kemarin sudah dilaksanakan kegiatan pembukaan di Lapas Perempuan Bengkulu dengan agenda zoom meeting bersama Kementerian pusat,'' ujarnya.

Selain itu, paparnya,  ini ada juga rangkaian kegiatan mandiri dan diikuti bersama sama, salah satunya kegiatan pelayanan kesehatan pemasyarakatan. 

BACA JUGA:Ini Cara Kemenag Bengkulu Tengah Cegah Pernikahan Dini

 

 

 

Beberapa kegiatan lainnya, juga diadakan berupa Pekan Olahraga Pemasyarakatan yang sudah berlangsung digelar UPT Pemasyarakatan KemenkumHAM Bengkulu, Touring bersama hingga diujung kegiatan digelar ziarah pemakaman pahlawan hingga upacara dan syukuran.

Yan Rusmanto, meminta dengan adanya seluruh pegawai pemasyarakatan dapat menjaga silaturahmi antar pegawai dan memupuk rasa kepedulian sesama masyarakat. 

BACA JUGA:Dua Pelaku Diringkus, Ini Motif Kebakaran Mobil Terios Milik Warga Taba Kulintang

 

 

 

"Ada juga touring, ini kegiatan bakti sosial beserta yang dipusatkan dari Bapas Bengkulu. Ini tentunya dapat menjaga silaturahmi bersama dan memupuk rasa kepedulian. Kegiatan ini nanti akan kita laporkan ke pusat semua," ujarnya.

Kalapas Bengkulu, Ade Kusmanto mengatakan,  tujuan kegiatan ini dapat memberikan donasi donor darah bagi yang membutuhkan. 

BACA JUGA:Disnakertrans Verifikasi Bengkel Kerja Lapas Arga Makmur

 

 

 

"Kami berterimakasih terhadap PMI Kota Bengkulu dan PSMTI yang sudah mendukung kegiatan ini. Peserta di ikuti dengan seluruh UPT Pemasyarakatan dan Imigrasi Bengkulu,'' ujarnya.

Selain itu, juga diikuti oleh Polsek Muara Bangkahulu dan Koramil. ''Untuk target kami berharap bisa sebanyak banyaknya atas donasi donor darah ini. Paling tidak ada sebanyak 50 kantong darah. Nanti kita sumbangkan ke PMI," katanya. 

BACA JUGA: Sukses, Kecamatan Seluma Kota Juarai Festival Kuliner Tradisional

 

 

 

Sama hal yang disampaikan Seketaris PMI Kota Bengkulu, Padli. Ia mengatakan, pihaknya mengapresiasi kegiatan yang telah digelar jajaran Lapas Bengkulu. Terutama sangat membantu pihaknya guna membutuhkan darah di Kota Bengkulu.

"Ini sangat membantu sekali untuk masyarakat Kota Bengkulu. Alhamdulillah lembaga dibawah KemenkumHAM Bengkulu ini ikut aktif dalam kegiatan sosial ini," tandasnya. 

BACA JUGA:Muhamad Idza Al Fatih dan Retno Julia Sartika Terpilih Bujang Gadis Seluma 2023

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: