Horeeee Cair, THR, TPP dan Gaji ASN Dirapel, Rp 30 Miliar dari Kas Belanja Pegawai Meledak

Horeeee Cair,  THR, TPP dan Gaji ASN Dirapel, Rp 30 Miliar dari Kas Belanja Pegawai Meledak

Inilah Kantor Bupati Mukomuko-Seno-

 

 

Pemkab Mukomuko juga mengupayakan secepatnya membayar gaji Honda yang beberapa hari lalu telah menerima SK perpanjangan. Gaji para Honda ini juga rencana dirapel selama 3 bulan (Januari - Maret). Honda di bawah Dinas Pendidikan dan Kebudayaan ada sebanyak 992 orang. Setiap bulan gaji Honda Rp 1 juta.

 

Jika dirapel setiap Honda bakal menerima pembayaran sebesar Rp 3 juta. Jika dikali total Honda, maka setidaknya Pemkab Mukomuko harus menyiapkan dana sebesar Rp 2,976 miliar. "TPP dan gaji Honda memang rencananya dibayar 3 bulan. Januari sampai Maret," ujar Agus saat dikonfirmasi, Selasa (4/4).

BACA JUGA:Hadapi Mudik Lebaran, BSI Siapkan Uang Tunai Rp 37,6 Triliun

 

 

"Sementara untuk THR, aturannya paling cepat dicairkan 10 hari jelang Idul Fitri. Artinya pekan depan baru bisa dibayar. Diupayakan sebelum lebaran, baik THR, TPP dan gaji Honda bisa terbayarkan," sebut Agus.

 

 

Ia menambahkan, mengenai THR, ketersediaan dana THR berdasarkan ploting anggaran di APBD, hanya tersedia bagi ASN atau PNS dan PPPK. Sementara, untuk THR Honda dan tenaga kerja sukarela (TKS) tidak ada ploting anggarannya. "Anggran THR itu hanya tersedia untuk ASN. THR atau gaji 14," demikian Agus.

BACA JUGA:Malam Nujuh Likur, Masyarakat Diminta Buat Gunung Api

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: