Tetap Diminati Pelancong, Bendung Seluma, Objek Wisata Penuh Kenangan

Tetap Diminati Pelancong, Bendung Seluma, Objek Wisata   Penuh Kenangan

Sejumlah pengunjung memilih lokasi Bendung Seluma untuk berlibur bersama keluarga tercinta sambil makan-makan-Wawan-

SELUMA, RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Ditengah bermunculannya spot maupun objek wisata baru, Wisata Bendung Seluma yang berada di Kelurahan Lubuk Kebur, Kecamatan Seluma masih tetap eksis. Saat ini masih banyak wisatawan melancong ke sana.

BACA JUGA:Sungai Suci Bengkulu Tengah Masih Ramai Dikunjungi Pelancong

 

 

 

 

Bendung Seluma yang dibangun sejak sekitar tahun 1982-an  ini menjadi pilihan tujuan wisata tersendiri bagi sejumlah kalangan. Selain lokasinya yang dekat dengan ibukota Kabupaten, indah dan nyaman, juga memiliki nilai histori dan kenangan tersendiri bagi cerita hidup sejumlah kalangan.

" Lokasinya sangat cocok untuk kumpul-kumpul santai dengan keluarga. Udaranya sejuk, pemandangannya juga indah," kata Hasanatul Murni, warga Kelurahan Sido Dadi, Kecamatan Muara Bangkahulu, Kota Bengkulu, Kamis (27/4). 

BACA JUGA:Sungai Suci Bengkulu Tengah Masih Ramai Dikunjungi Pelancong

 

 

 

 

Berbeda dengan kemunculan sejumlah objek wisata di Kabupaten Seluma yang terkesan seperti jamur, muncul dan hilang timbul saat musim-musim tertentu, objek wisata Bendung Seluma mampu bertahan meskipun keberadaanya semakin lama kurang diperhatikan oleh pihak terkait. 


Sejumlah pengunjung memilih lokasi Bendung Seluma untuk berlibur, foto bersama keluarga tercinta-Wawan-

Seperti penataan dan fasilitas yang kurang terawat, minimnya fasilitas umum dan penerangan yang tergolong nihil, serta semak belukar yang mulai merambat mendulang menantang langit. 

" Sayangnya kurang begitu terawat. Padahal pada masanya, Bendungan ini menjadi tujuan utama warga Seluma. Terutama saat lebaran dan tahun baru," kata Nelwan Kusnadi, warga Kota Agung, Kecamatan Seluma Timur. 

Bendung Seluma, yang berfungsi sebagai pusat pengairan sawah irigasi terbesar di Provinsi Bengkulu ini memiliki luas 7.467 hektar yang mengairi sawah seluas lebih kurang 1.891 hektare. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: