Ini Saran Sekretaris Daerah Bengkulu Selatan untuk Semua ASN

Ini Saran Sekretaris Daerah Bengkulu Selatan  untuk Semua ASN

Sekretaris Daerah Bengkulu Selatan, Sukarni Dunip,M.Si-FAHMI-

MANNA, RADARBENGKULU.DISWAY.ID  - Budaya Kerja Bengkulu Selatan yaitu Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif (Ber-Akhlak).

BACA JUGA:Bupati Seluma Lantik Pejabat Baru, Ini Daftar dan Posisinya

 

 

 

Ini artinya, seluruh Aparatur Sipil Negara,(ASN) harus bisa pahami Tugas Pokok dang Fungsi (Tupoksi) dengan cara membaca kembali buku saku budaya kerja. Sehingga, tercipta  pelayanan yang Cerdas, Integritas, Tauladan, Agamis dan Berdaya Saing (Cinta BS).

BACA JUGA: Pabrik CPO Sudah Buka, Ini Dia Harga Sawit Usai Lebaran di Mukomuko

 

 

 

Sekretaris Daerah Bengkulu Selatan, Sukarni Dunip M.Si menyampaikan mengapa ASN harus paham Tupoksinya?  Sebagai pejabat pemerintah, memang dituntut mekanisme kerja agar tujuan pemerintah terlaksana melalui visi dan misi.

BACA JUGA:Pembiayaan Tumbuh Lebih Dari 20%, Kinerja Keuangan BSI Semakin Solid

 

 

 

"Apalagi untuk budaya kerja, ASN telah disebutkan didalam PermenPAN-RB RI Nomor : 6 Tahun 2022 yang berkaitan dengan budaya kerja Aparatur Sipil Negara di Seluruh Indonesia yang seharusnya kita jalankan untuk mencapai kinerja yang lebih baik untuk kemajuan daerah,"ungkap Sukarni.

BACA JUGA:Pemerintah Bengkulu Selatan Kembangkan Ikan Sidat untuk Ekspor

 

 

 

Sebagai pengingat juga, pihaknya sudah melakukan penempelan stiker  Ber-Ahlak dan Cinta BS. Ini  nantinya diharapkan kedua stiker ini dapat dipahami secara utuh dan mengaplikasikan kedua budaya kerja tersebut didalam pekerjaan yang dilakukan.

BACA JUGA:Pastikan Kelancaran Arus Balik Lebaran, Kemenhub, Korlantas Polri dan Jasa Raharja Tinjau Kondisi Lalu Lintas

 

 

 

Karena sebagai ASN bukan hanya selalu siap melayani masyarakat, tetapi persoalan  birokrasi dan pelayanan terhadap kegiatan sosial kemasyarakatan harus seimbang dan dituntut serba bisa dan mempunyai inovasi dalam bekerja.

BACA JUGA:Heboh Poling Online, Muharamin Terkuat Bakal Calon Bupati Mukomuko Lampaui Petahana dan Mantan Bupati

 

 

 

"Sebagai ASN, jadilah ASN yang berguna. Baik di dalam birokrasi maupun dimasyarakat. Karena, kita selain ASN juga harus mampu menjadi panutan ditengah masyarakat,"pungkas Sukarni.

BACA JUGA:Warga Lebong Korban Laka di Taba Mutung Akhirnya Meninggal Dunia

BACA JUGA:63 Orang Pejabat Eselon IV Bengkulu Tengah Dimutasi ke Pejabat Fungsional

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: