Baru Rencana, Presiden Jokowi Berkunjung ke Bengkulu, Pantau Proyek dan Pasar

Baru Rencana, Presiden Jokowi Berkunjung ke Bengkulu, Pantau Proyek dan Pasar

Gubernur Bengkulu sedang memberikan sambutan sebelum meletakkan batu pertama pembangunan Graha Insan Cinta HMI di Jalan Semangka, Panorama, Kota Bengkulu tadi siang-Ist/Mc-

BENGKULU, RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Selain Wakil Presiden RI, direncanakan pada pada tanggal 2 hingga 3 Mei 2023 ini Presiden Republik Indonesia Joko Widodo diagendakan akan melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Bengkulu. Hal ini dibenarkan oleh Gubernur Bengkulu,Rohidin Mersyah. 

BACA JUGA:HMI Bengkulu Bangun Graha Insan Cinta HMI, Gubernur Rohidin Letakkan Batu Pertamanya

 

 

 

 

Dia mengatakan, pihaknya mendapat informasi dari Staf Kepresidenan bahwa Presiden Jokowi akan berkunjung ke Provinsi Bengkulu.

"Staf kepresidenan menghubungi saya bahwa Presiden akan berkunjung ke Bengkulu. Ini baru rencana dan kepastiannya baru diputuskan besok," kata Gubernur, 

BACA JUGA:Pastikan Kelancaran Arus Balik Lebaran, Kemenhub, Korlantas Polri dan Jasa Raharja Tinjau Kondisi Lalu Lintas

 

 

 

 

Rencananya, kedatangan presiden untuk memantau beberapa proyek strategis nasional dan beberapa fasilitas umum. Presiden Jokowi direncanakan akan mengunjungi tiga pasar terbesar di Kota Bengkulu. Yaitu Pasar Pagar Dewa, Pasar Panorama, dan Pasar Minggu.

Dalam kunjungan ke tiga pasar tersebut, Presiden Jokowi akan memiliki kesempatan untuk melihat langsung bagaimana kondisi perekonomian Bengkulu, serta berbicara langsung dengan pedagang dan pengunjung pasar. 

BACA JUGA: Pabrik CPO Sudah Buka, Ini Dia Harga Sawit Usai Lebaran di Mukomuko

 

 

 

 

Selain itu, kunjungan ini juga dapat menjadi ajang untuk meningkatkan promosi produk-produk lokal Bengkulu agar lebih dikenal oleh masyarakat Indonesia dan dunia.

Selain Presiden, Wakil Presiden Makruf Amin juga akan berkunjung ke Bengkulu dalam rangka mengukuhkan Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah (KDEKS) Provinsi Bengkulu.

BACA JUGA:Pembiayaan Tumbuh Lebih Dari 20%, Kinerja Keuangan BSI Semakin Solid

 

 

 

 

"Apakah nantinya akan datang berbarengan atau diundur salah satu, akan kami rapatkan terlebih dahulu. Kepastiannya besok kami sampaikan," ungkap Rohidin.

Melalui kunjungan tersebut, diharapkan Presiden Jokowi dan rombongan dapat memberikan dukungan bagi pemerintah daerah. Sehingga dapat membantu meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat di daerah tersebut. 

BACA JUGA:Pemerintah Bengkulu Selatan Kembangkan Ikan Sidat untuk Ekspor

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: