HMI Bengkulu Bangun Graha Insan Cinta HMI, Gubernur Rohidin Letakkan Batu Pertamanya

HMI Bengkulu Bangun Graha Insan Cinta HMI, Gubernur Rohidin Letakkan Batu Pertamanya

Gubernur Bengkulu sedang bersiap melakukan peletakkan batu pertama Graha Insan Cinta HMI di Jalan Semangka, Panorama, Kota Bengkulu-Ist/Mc-

BENGKULU, RADARBENGKULU.DISWAY.ID  - Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah melakukan peletakan batu pertama pembangunan Graha Insan Cita Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Bengkulu.

Harapannya, gedung yang dibangun lebih representatif, bakal menjadi pusat pengkaderan mahasiswa kian produktif serta melahirkan gagasan yang konstruktif. 

BACA JUGA:Ini Saran Sekretaris Daerah Bengkulu Selatan untuk Semua ASN

 

 

 

 

"Kita laksanakan peletakan batu pertama pembangunan Graha Insan Cita. Ini merupakan kelanjutan cita-cita dari senior-senior kita di keluarga besar hijau hitam. Keluarga besar KAHMI, FORHATI dan HMI," ucap Gubernur Rohidin.

Tak hanya untuk HMI, Gubernur berharap Graha Insan Cita nantinya bisa memberikan manfaat maksimal untuk pengkaderan dan pemberdayaan mahasiswa ataupun organisasi kepemudaan secara umum. 

BACA JUGA:Bupati Seluma Lantik Pejabat Baru, Ini Daftar dan Posisinya

 

 

 

 

Diketahui, Graha Insan Cita HMI dibangun di Jalan Semangka Nomor 9, Kelurahan Panorama Kota Bengkulu. Pembangunannya disupport melalui dana hibah organisasi dari APBD Provinsi Bengkulu tahun 2023 sebesar Rp 2,2 miliar. Target waktu pengerjaannya, selama 4 bulan.

BACA JUGA:Pastikan Kelancaran Arus Balik Lebaran, Kemenhub, Korlantas Polri dan Jasa Raharja Tinjau Kondisi Lalu Lintas

BACA JUGA:Pembiayaan Tumbuh Lebih Dari 20%, Kinerja Keuangan BSI Semakin Solid

 

 

 

 

"Ada aset lahan kita disini, sehingga bisa kita bangun graha yang lebih representatif. Tentunya kita semua berharap kegiatan-kegiatan produktif bisa berjalan dan soliditas keluarga besar 'hijau hitam' makin bagus," ungkap Rohidin yang saat itu turut dalam serangkaian kegiatan Jalan Sehat dan Halal bi Halal Idul Fitri keluarga besar KAHMI Forhati dan HMI Bengkulu.

BACA JUGA:Pemerintah Bengkulu Selatan Kembangkan Ikan Sidat untuk Ekspor

 

 

 

 

Gubernur lulusan terbaik UGM itu juga menuturkan bahwa pengkaderan di HMI telah melahirkan tokoh-tokoh luar biasa yang memberikan warna serta berkontribusi nyata untuk bangsa dan negara.

Dalam kesempatan yang sama, Iswahyudi, Koordinator Majelis Wilayah KAHMI Bengkulu menyampaikan apresiasi dan ungkapan terima kasih kepada Gubernur serta Pemprov Bengkulu. Dirinya mengatakan, dukungan Pemprov dalam pembangunan Graha Insan Cita akan memberikan manfaat untuk generasi muda dan mahasiswa Bengkulu. 

BACA JUGA:Warga Lebong Korban Laka di Taba Mutung Akhirnya Meninggal Dunia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: