Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Gedung Dakwah Muhammadiyah Kaur Diresmikan

Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Gedung Dakwah Muhammadiyah Kaur Diresmikan

Pengukuhan pengurus Muhammadiyah Kaur dan Gedung Dakwah Muhammadiyah-Hendri-

RADAR BENGKULU - Gubernur Bengkulu DR. H.Rohidin Mersyah M,MA selaku Dewan Penasehat Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Provinsi Bengkulu bersama Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Bengkulu DR. Fajrul Hamidi, datang ke Kaur. Kedatangan Gubernur dalam rangka melakukan pengukuhan pengurus Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kaur

    Kedatangan kedua Tokoh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Bengkulu ke Kabupaten Kaur disambut langsung Ketua Pimpinan Daerah Muhamnadiyah (PDM) Kaur Ir.H.Herwan M,Si minggu (8/10) 

    Surat Keputusan (SK) pengukuhan diterima langsung oleh Ketua PDM Kaur Ir. H. Herwan M, Si beserta anggota lainnya di Gedung Dakwah Muhammadiyah di Desa Selasih Kecamatan Kaur Selatan Kabupaten Kaur, turut hadir Bupati Kaur H. Lismidianto S,H M,H selaku Dewan Penasehat  Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Kaur. 

      Dalam sambutannya Gubernur Bengkulu DR. H. Rohidin Mersyah M,MA selaku Dewan Penasehat PWM Bengkulu mengatakan bahwa  setelah dikukuhkannya Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kaur kepada seluruh pengurus agar terus berkarya untuk mengukir prestasi gemilang terutama dalam perkembangan Dakwah Islam terutama memberikan pemahaman agama yang dalam terhadap masyarakat Daerah Kabupaten Kaur demi kemajuan bersama. Agar Dakwah Muhamnadiyah terus  membawa perubahan dan kemajuan untuk umat. 

BACA JUGA:Kisah Masa Kecil Fatmawati Anak Tokoh Muhammadiyah di Bengkulu

      Selanjutnya sambutan Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Bengkulu DR. H. Fajrul Hamidi  berpesan kepada PDM Kaur dan warga persyarikatan Muhammadiyah di Kabupaten Kaur agar terus berkembang dan menghasilkan kemajuan bagi Dakwah Muhammadiyah.

     "Semoga dengan dikukuhkannya kepengurusan persyarikatan Muhammadiyah Kaur bisa memberikan manfaat demi memajuan Daerah  dan masyarakat," ujar DR. Fajrul

       Dalam tahun politik ini warga Muhammadiyah berperan aktif terutama dalam memberikan hak pilihnya, memang organisasi Muhammadiyah tidak boleh berperan aktif dalam politik tapi warga Muhammadiyah harus menggunakan haknya bisa memilih ataupun dipilih. Kader Muhammadiyah harus berperan dalam percaturan politiknya baik tingkat Daerah, Wilayah maupun tingkat Nasional. 

BACA JUGA:Jenderal Bintang 5 Termuda, Tokoh Muhammadiyah Ini Gelorakan Semangat Perjuangan

     Pada hari yang sama Gubernur DR. H. Rohidin Mersyah, Ketua PWM Bengkulu DR. H. Fajrul Hamidi dan PDM Kaur Ir. H. Herwan meresmikan Gedung Dakwah Muhammadiyah  Kaur dilanjutkan dengan Prasasti dan penanaman pohon dihalaman depan Kantor Gedung Dakwah Muhammadiyah Kaur yang memang sengaja bibitnya dibawa dari Bengkulu. 

    Gubernur DR. H. Rohidin Mersyah M, MA berharap setelah diresmikannya Gedung Dakwah Muhammadiyah Kaur ini nantinya kepada Kader Muhammadiyah  berkiprah dalam berdakwah Amar Ma'ruf nahi munkar baik dalam Politik, Pendidikan, Kesehatan dan Pengembangan ekonomi. 

BACA JUGA:Tokoh Minangkabau Ini Sukses Satukan NKRI Dengan Damai

   "Alhamdulillah telah diresmikannya Gedung Dakwah Muhammadiyah Kaur, mudah-mudahan Muhammadiyah terus menjalankan Amar Ma'ruf Nahi Munkar dan bibit tanaman yang sudah ditanam nantinya menjadi penyejuk bagi siapapun yang berteduh dilingkungan Gedung Dakwah Muhammadiyah Kaur, ujarnya.

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radar bengkulu