Akui Ada Tantangan, KTP Akan Diganti Aplikasi IKD yang Mirip Singapore Personal Access

Akui Ada Tantangan, KTP Akan Diganti Aplikasi IKD yang Mirip Singapore Personal Access

Ilustrasi KTP Akan Diganti Aplikasi IKD yang Mirip Singapore Personal Access-radarbengkulu.disway.id/disway.id-

“Cukup melakukan single sign on IKD, maka kita akan terkoneksi dan terintegrasi dengan pelayanan kesehatan, pendidikan, pelayanan sosial, perbankan, pajak, payment gateway, dan masih banyak lainnya. Itulah era satu data nasional sesungguhnya,” katanya, sebagaimana dikutip Disway.id, Rabu 3 Mei 2023. 

 

 

 

 

Meski begitu, ia menyadari banyak kesulitan menghadang, namun Teguh terus mengajak jajaran Dukcapil mencari berbagai terobosan untuk mengejar target cakupan IKD sebesar 25 persen dari penduduk wajib KTP. 

Itu sebabnya, sambung Teguh, cita-cita itu mesti dimulai dari sekarang dengan menggalakkan aktivasi aplikasi IKD, termasuk melalui kampus dan kantor pemerintahan dan swasta. 

BACA JUGA:Terkejut di Jalan Irian, Mobil Tabrak Motor dan Warung, Ini Dampaknya

 

 

 

 

"Itu harus tetap kita masifkan lewat berbagai cara. Karena nanti tanggal 23 Mei bakal ada launching Mal Pelayanan Publik (MPP) digital, yang di situ IKD sudah sangat berperan untuk 12 jenis pelayanan adminduk di MPP," ujarnya.

Selain itu, Teguh mengungkapkan, Dukcapil mendapat sokongan pendanaan dari Bank Dunia untuk penguatan dan pengembangan sistem serta infrastruktur jaringan dan teknologi informasi. 

BACA JUGA:Hati-Hati, Ini Dampaknya Kalau Tidur Menggunakan Headphone

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: