Apresiasi, Talang Empat Gelar Forum Konsultasi Publik dengan BPS

Apresiasi, Talang Empat Gelar Forum Konsultasi Publik dengan BPS

Inilah Lokasi Kantor BPS Bengkulu Tengah-Azmaliar Zaros-

BENTENG, RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Desa Talang Empat, Kecamatan Karang Tinggi menggelar Forum Konsultasi Publik dengan Badan Pusat Statistik (BPS) Benteng di balai desa setempat.

BACA JUGA:Usul Naik Pangkat, Puluhan Anggota Polres Mukomuko

 

 

 

 

Kegiatan tersebut melibatkan perangkat desa, tokoh masyarakat dan Kepala dusun setempat untuk melakukan pemvalidan data jumlah penduduk dan keadaan ekonomi masyarakat di Desa Talang Empat yang dilaksanakan pada tahun 2022 oleh BPS RI. 

"Tujuan dari kegiatan ini adalah langkah menyamakan persepsi semua pihak terkait bahwa Regsosek adalah upaya Pemerintah untuk membangun data kependudukan tunggal, atau satu data," jelas Camat Karang Tinggi, Deby Septika, S.STP,M.Si. 

 

 

 

 

Ditambahkan, dengan menggunakan data tunggal, pemerintah dapat melaksanakan berbagai programnya secara terintegrasi, tidak tumpah tindih dan lebih efisien.

Sementara itu, Kepala Desa Talang Empat, Syamsir mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan untuk memvalidkan data antara BPS dan desa, terkait jumlah penduduk dan ekonomi masyarakat yang ada di Desa Talang Empat.

 

 

 

 

"BPS bersinergi dengan pemerintah desa untuk memvalidkan hasil sensus agar hasilnya sama terkait jumlah penduduk dan tingkat kemiskinan dan kesetaraan sosial, yang ada di Desa Talang Empat," ungkapnya. 

Pihaknya sangat mengapresiasi kepada pihak BPS, karena telah melibatkan Pemerintah Desa untuk menghasilkan sebuah keputusan tentang kemiskinan dan kesejahteraan masyarakat. 

BACA JUGA:Ikut Berduka, Pemprov Kunjungi Rumah Korban Pohon Tumbang

 

 

 

 

"Kami memfungsikan Kepala Dusun, tokoh agama dan tokoh masyarakat yang berperan aktif di Pemerintah Desa, untuk merumuskan kemiskinan di Desa Talang Empat dengan kriteria yang telah ditentukan oleh BPS," ucap Kades Talang Empat. 

Ia berharap dengan adanya Forum Konsultasi Publik tersebut, bisa memghasilkan sesuai dengan realita yang ada di masyarakat. 

BACA JUGA:Leni Haryati John Latief Ikuti Jejak Langkah Anak, Daftar jadi Senator

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: