Gubernur Bengkulu Minta Maaf

Gubernur Bengkulu  Minta Maaf

Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah-Windi Junius-

BENGKULU,  RADARBENGKULU.DISWAY.ID  - Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengatakan bahwa pada tahun ini pemerintah provinsi akan fokus melakukan perbaikan jalan rusak yang ada di daerah ini.

"Secara bertahap perbaikan jalan rusak di kabupaten dan kota pada tahun ini mulai kita lakukan perbaikan," kata Gubernur Rohidin. 

BACA JUGA:Erwin Octavian Launching Kegiatan HUT Kabupaten Seluma

 

 

 

 

Ia menyebutkan, pembangunan dan perbaikan jalan yang lamban di Provinsi Bengkulu dikarenakan sejak 2020 hingga 2022 pemerintah tidak menganggarkan dana untuk melakukan perbaikan jalan.

Ini karena Provinsi Bengkulu masih fokus mengatasi pandemi COVID-19.

Dengan kondisi infrastruktur jalan yang rusak di beberapa wilayah, Rohidin meminta maaf kepada masyarakat dan berjanji akan melakukan perbaikan ruas jalan di Provinsi Bengkulu secara bertahap.

 

 

 

 

"Saya meminta maaf kepada seluruh masyarakat Bengkulu terkait kondisi jalan yang rusak dan ketika masyarakat menyampaikan keluhan jalan rusak di media sosial itu sebagai pengingat bahwa tanggungjawab saya belum selesai," katanya.

Selain itu, saat ini ada tiga ruas jalan Provinsi Bengkulu yang telah disetujui dalam program Instruksi Presiden (Inpres) Pembangunan Jalan Daerah dengan baik dan benar dengan total anggaran Rp 158 miliar.

 

 

 

 

Anggaran Rp 158 miliar tersebut untuk perbaikan jalan yang akan dilakukan oleh Kementerian PUPR. Seperti di Kabupaten Bengkulu Utara dengan dana perbaikan sekitar Rp 44 miliar.

Kemudian, di Desa Tanah Rekah, Kabupaten Mukomuko sekitar Rp 54 miliar dan pengerjaan jalan dari Simpang Ngalam, Kabupaten Seluma sampai dengan kawasan Pulau Baai Kota Bengkulu sebesar Rp 60 miliar.

BACA JUGA:Wabup Hadir, Pelepasan Siswa SMKN 2 Bengkulu Utara Sukses

 

 

 

 

Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Bengkulu, Tejo Suroso menyebutkan bahwa jalan sepanjang 670,8 kilometer dari total jalan milik provinsi mengalami kerusakan.

"Dari total panjang jalan milik provinsi yaitu 1.560 kilometer, sekitar 57 persen diantaranya dalam kondisi baik," sebut dia. 

BACA JUGA:Disiplin Mulai Menurun, Ini Aturan Baru Bagi ASN Mukomuko yang Mau Perdin Dalam Daerah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: