Polisi RW Dilaunching Polres Bengkulu Utara

Polisi RW Dilaunching Polres Bengkulu Utara

Jajaran Polres Bengkulu Utara foto bersama usai Launching Polisi RW-Berlian-

ARGA MAKMUR, RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Polres Bengkulu Utara, Polda Bengkulu yang dipimpin langsung Kapolres AKBP Andy Pramudya Wardana,S.I.K,M.M melakukan kegiatan apel launching Polisi RW di wilayah hukum Polres Bengkulu Utara. 

BACA JUGA:Selamat Bertugas 5 Komisioner KPU Provinsi Bengkulu 2023-2028 Terpilih

 

 

 

 

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakapolres Bengkulu Utara, Kompol Chusnul Qumar,S.IK,M.H, Para PJU Polres Bengkulu Utara dan Kapolsek Jajaran Polres Bengkulu Utara serta personel yang tersprint Polisi RW 200 (Dua Ratus ) Orang Jumat pagi (19/05/2023). 

BACA JUGA:Pilkades Serentak Benteng Siap Digelar 22 Mei 2023

 

 

 

 

Kapolres Bengkulu Utara, AKBP. Andy Pramudya Wardana, S. Ik. MM dalam kesempatan tersebut mengatakan, kegiatan ini merupakan apel besar dalam rangka Launching Polisi RW.

Kehadiran Polisi RW diharapkan dapat menciptakan situasi kamtibmas yang semakin kondusif, khususnya di Polres Bengkulu Utara.

BACA JUGA:Ini Pemenangnya, Pemilihan PWI Mukomuko Sempat Deadlock

 

 

 

 

"Polisi RW merupakan inovasi yang sangat positif untuk menjaga situasi kamtibmas di Kabupaten Bengkulu Utara," kata Kapolres. 

Kapolres mengatakan, Polisi RW merupakan program Kapolri yang harus kita tindaklanjuti. Polisi RW hadir di masyarakat untuk mendengar keluhan masyarakat sekaligus berupaya mencari solusi (problem solving). 

BACA JUGA:Innalillahi Wainnaillaihi rajiun, Herwansyah, Anggota DPRD Seluma dari PPP Tutup Usia

 

 

 

 

"Kehadiran Polisi RW diharapkan mampu membangun kepercayaan masyarakat terhadap institusi Polri, serta mampu menjalin komunikasi 2 arah antara polisi dengan masyarakat. Semoga segala hal yang terjadi ditengah masyarakat dapat dieliminir. Setiap permasalahan hukum tidak harus diselesaikan melalui jalur pengadilan, bisa diupayakan penyelesaian diluar pengadilan (restorative justice)," terangnya. 

BACA JUGA:Gubernur Bengkulu Salut dengan Pengurus PGRI Provinsi Bengkulu

 

 

 

 

Setelah apel dilanjutkan pelatihan dan pengukuhan Polisi RW di Aula Amarta Polres Bengkulu Utara, Polda Bengkulu. 

BACA JUGA:Disetujui, DPRD Bengkulu Selatan Gelar Rapat Paripurna Tentang Pandangan Umum Fraksi Atas Lima Raperda

BACA JUGA:193 P3K Nakes Seluma Terancam Tak Gajian

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: