Kementerian Kominfo Survei Desa Blank Spot Area di Bengkulu Utara

Kementerian Kominfo Survei Desa   Blank Spot Area di Bengkulu Utara

Kominfo Survei Desa Blank Spot Area di Kabupaten Bengkulu Utara-Berlian-

BATIK NAU, RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Bengkulu Utara, Suryadi S.STP, M.Si, mendampingi langsung tim dari Kementerian Kominfo RI dalam rangka survei peningkatan kualitas sinyal di Kabupaten Bengkulu Utara, Senin (22/05/2023).

BACA JUGA:Daftarlah....Perempuan Bengkulu Ditunggu Timsel Bawaslu

 

 

 

Muh. Ridwan Rauf, selaku Ketua Tim bersama tim survei Kemenkominfo melaksanakan survei secara acak atas desa dan kelurahan yang masih tergolong blank spot area atau sinyal lemah yang diajukan oleh Pemkab Bengkulu Utara untuk mencocokkan data dan kondisi yang ada di lapangan.

 

 

 

Data yang berhasil dihimpun serta pantauan langsung di lapangan, survei kali ini diketahui Tim menyambangi Desa Air Lakok dan Desa Selolong, Kecamatan Batik Nau, Kabupaten Bengkulu Utara. 

BACA JUGA:Bikin Geleng-Geleng Kepala, Uang Rp 275 Juta Hilang Dalam Mobil, Ini Modusnya

 

 

 

"Berdasarkan survei yang kita lakukan langsung di lapangan, memang perlu adanya peningkatan kualitas sinyal dan data yang disampaikan sesuai dengan fakta di lapangan. Selanjutnya hasil survei ini akan kita sampaikan kepada pimpinan untuk ditentukan langkah strategis yang akan dilaksanakan oleh Kemenkominfo untuk peningkatan kualitas sinyal telekomunikasi pada desa yang tergolong area blank spot dan sinyal lemah," ucapnya. 

 

 

 

Kepala Dinas Kominfo Bengkulu Utara Suryadi S.STP, M.Si menyampaikan harapannya berdasarkan survei yang dilakukan agar dapat segera ditindaklanjuti.

"Tentunya atas usulan yang kami sampaikan kiranya dapat segera ditindak lanjuti sesuai hasil survei hari ini," ucapnya.

 

 

 

Sementara itu, tokoh masyarakat Selolong, Joharmansyah juga membenarkan kehadiran tim dari Kementerian Kominfo RI. 

BACA JUGA:Komitmen Bangun Bisnis Berkelanjutan, Bank Mandiri Incar Rp5 Triliun dari Penerbitan Green Bond

 

 

 

"Iya benar, kemarin Tim Kementerian Kominfo RI bersama Kadis Kominfo juga sempat mampir ke rumah. Katanya survei daerah yang sinyalnya lemot. Kemaren surveinya ke Selolong dan Air Lakok. Semoga saja dengan adanya survei ini segera ada pembangunan tower. Sehingga sinyal dan akses internet jadi lancar," jelas Mantan Kades Selolong ini. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: