Bingung, Ratusan Petani Bengkulu Utara Minta DPD RI Turun Tangan Atasi Masalah Agraria

Bingung, Ratusan Petani Bengkulu Utara Minta DPD RI  Turun Tangan Atasi Masalah  Agraria

masyarakat dari Kabupaten Bengkulu Utara mendatangi Kantor DPD-RI Perwakilan Bengkulu -Windi-

BENGKULU, RADARBENGKULU.DISWAY.ID  - Ratusan masyarakat dari Kabupaten Bengkulu Utara mendatangi Kantor DPD-RI Perwakilan Bengkulu Kamis (25/5) untuk minta tolong  Anggota DPD RI Perwakilan Bengkulu menyelesaikan persoalan agraria di wilayah mereka yang tak kunjung selesai.

BACA JUGA:Walikota Helmi Hasan Bilang Ini Soal Namanya Dicatut Penipu

 

 

 

 

Salah satu perwakilan massa, Nurhasan mengatakan, para petani Bengkulu Utara saat ini sudah gerah dengan persoalan agraria yang mereka alami.

Pasalnya, pihaknya merasa jika dikalangan pemerintah daerah saja tidak cukup untuk menyelesaikan persoalan ini. Sehingga perlu tangan pemerintah pusat untuk menyelesaikan persoalan ini. 

BACA JUGA: Hindari Penyimpangan, Kejari Bengkulu Utara Musnahkan Barang Bukti Kejahatan

 

 

 

 

Selain persoalan agraria, pihaknya turut menuntut janji Gubernur Bengkulu yang belum terealisasi. Seperti pembangunan jalan, kemudian perihal gas elpiji 3kg gratis , lalu sambungan listrik 450 watt untuk masyarakat. 

" Itu janjinya dan masyarakat menuntut hari ini. Dengan harapan, DPD RI dapat menyalurkan aspirasi mereka. Karena, sudah bingung ingin mengadu kemana lagi " ungkap Nurhasan. 

 


Masyarakat dari Kabupaten Bengkulu Utara sedang melakukan orasi di Kantor DPD-RI Perwakilan Bengkulu -Windi-

 

Sementara itu, Ahmad Kanedi, selaku senator yang menemui massa aksi mengatakan, aspirasi yang disampaikan masyarakat wajib untuk ditindaklanjuti.

Langkah kedepan dalam waktu yang tidak terlalu lama akan menyampaikan kepada lembaga dan kementerian yang menangani untuk segera turun ke lapangan untuk menemui masyarakat. 

BACA JUGA:Program Prioritas, Seluma Peringkat Harapan 2 Penilaian Penurunan Stunting

 

 

 

 

"Bang ken akan kawal langsung aspirasi ini untuk ketemu dengan pak Presiden. Karena bapak Presiden sudah menyampaikan bahwa suara rakyat harus ditampung dan ditindaklanjuti. " Ungkap Ahmad Kanedi. 

Ia menambahkan, terkait realisasi aspirasi ini pihaknya tidak akan mematok batas waktu, tetapi akan dibuktikan kepada masyarakat bahwasanya DPD RI bekerja dan akan diselesaikan dalam waktu secepat cepatnya. 

" Kita mengharapkan ini tidak terlalu lama akan selesai. Karena, ini kepentingan masyarakat, " tambahnya. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: