Walikota Helmi Hasan Bilang Ini Soal Namanya Dicatut Penipu

Walikota  Helmi Hasan Bilang  Ini Soal Namanya Dicatut Penipu

Helmi Hasan, Walikota Bengkulu saat diwawancarai awak media-Anang-

BENGKULU, RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Pelaku penipuan kembali beraksi di Kota Bengkulu. Menariknya, kali ini tidak tanggung-tanggung, nama Walikota Bengkulu, H Helmi Hasan yang dicatut. 

BACA JUGA: Hindari Penyimpangan, Kejari Bengkulu Utara Musnahkan Barang Bukti Kejahatan

 

 

 

 

Akibat ulah oknum ini, Kota Bengkulu dihebohkan lagi.  Sebab oknum mengatasnamakan Helmi Hasan sebagai Walikota Bengkulu ini menipu dengan modus dapat memberikan bantuan kepada Masjid, namun tetap mencoba meraup keuntungan. 

Terkait dengan hal tersebut, Walikota Helmi Hasan menegaskan bahwasannya hal tersebut bukanlah dirinya. Melainkan oknum tak bertanggungjawab yang sengaja mencari keuntungan mengatasnamakan dirinya. 

 

 

 

"Nomor WA Helmi Hasan hanya +62 811-737-646. Kalau ada nomor lain yang mengatasnamakan saya, itu bukan saya," tegas Helmi Hasan saat di Konfirmasi RADARBENGKULU.DISWAY.ID tadi siang. 

Ditambah Walikota Bengkulu, bahwa dirinya tidak pernah menggunakan nomor lain untuk menjanjikan bantuan ke masjid dan rumah ibadah lainnya. Maka, jika ada yang mengatasnamakan dirinya untuk diminta transfer atau bentuk lainnya maka dipastikan hal itu perbuatan oknum yang tidak bertangungjawab untuk mencari keuntungan. 

 

 

 

"Silahkan ini dilaporkan kepada para penegak hukum. Karena, itu adalah adalah penipuan, " ujarnya. 

Sementara itu Kepala Dinas Kominto, Gitagama Raniputera juga menegaskan hal tersebut merupakan penipuan mengatasnamakan Walikota Bengkulu. 

BACA JUGA:Stok Beras, Gula dan Minyak di Bengkulu Aman

 

 

 

Menindaklanjuti kejadian yang marak ini, ia mengimbau seluruh warga untuk lebih berhati-hati dan memastikan lagi sebelum melakukan tindakan lebih jauh. Jangan sampai warga dirugikan dengan hal tersebut.

"Intinya, semua masyarakat harus berhati-hati dan waspada. Jangan pernah percaya. Apabila ragu, bisa konfirmasi kepada yang bersangkutan atau ke kita," tegasnya. 

BACA JUGA:Oknum TNI dan Warga Sipil Ditangkap BNN Provinsi Bengkulu, Diduga Edarkan Narkoba

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: