Universitas Terbuka Bengkulu Resmikan SALUT Bengkulu Utara dan Arga Makmur

Universitas Terbuka  Bengkulu Resmikan SALUT Bengkulu Utara dan  Arga Makmur

Direktur UT Bengaluru Resmikan SALUT Bengkulu Utara dan SALUT Arga Makmur-Berlian-

ARGA MAKMUR, RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Sentra Layanan Universitas Terbuka (SALUT) Bengkulu Utara dan SALUT Arga Makmur diresmikan  di Sekretariat SALUT Bengkulu Utara, Rabu pagi (31/05). 

BACA JUGA: Kemendagri Beri Penghargaan kepada Sekda Bengkulu Tengah

 

 

 

 

Peresmian dilakukan langsung oleh Direktur Universitas Terbuka Bengkulu, Yusrizal, M. Pd yang dihadiri dan disaksikan oleh Ketua SALUT Bengkulu Utara, Alni, S. PKP serta pengurus, Ketua SALUT Arga Makmur, Supartoyo, M. Pd serta pengurus.

Acara ini  turut dihadiri dan disaksikan oleh Sekdis Pendidikan BU, Sugeng, M. Pd, Camat Kota Arga Makmur Syafaruddin, Kades, Kepsek SMA/SMK, Alumni serta Mahasiswa UT serta tamu undangan lainnya.

 

 

 

Kepala SALUT Bengkulu Utara, Alni, S. PKP dalam sambutannya mengucapkan syukur atas peresmian SALUT Bengkulu Utara dan SALUT Arga Makmur pada hari ini. 

"Alhamdulillah pada hari ini telah dilakukan peresmian SALUT Bengkulu Utara dan SALUT Arga Makmur. SALUT ini lebih dari Pokjar yang mana SALUT dilengkapi dengan fasilitas pelayanan UT yang memudahkan informasi ke UT an. SALUT juga didukung oleh perangkat komputer, SALUT dilengkapi dengan IT. Tentunya ke depan UT akan menjangkau yang belum terjangkau, meraih yang belum teraih," jelasnya. 

 

 

 

 

Hal senada juga disampaikan Kepala SALUT Arga Makmur, Supartoyo, M. Pd yang mengatakan tim SALUT, baik SALUT Arga Makmur maupun SALUT Bengkulu Utara solid dan bahu membahu sesuai dengan slogan menjangkau yang tidak terjangkau, meraih yang tidak teraih.

Sementara itu Direktur Universitas Terbuka Bengkulu, Yusrizal, M. Pd dalam pemaparannya mengatakan, Universitas Terbuka (UT) memiliki 39 cabang di Indonesia dan 42 cabang di dunia. Keseluruhan mahasiswanya mencapai 500 ribu orang lebih, khusus di Bengkulu mencapai 7.700 lebih. 

 

 

 

"Universitas Terbuka tidak perlu ngekos, tidak perlu ongkos, namun tetap jos," terangnya. 

Lanjut ketika dibincangi terkait harapan dengan diresmikannya SALUT Bengkulu Utara dan SALUT Arga Makmur, dirinya mengharapkan akan tambah banyak mahasiswa UT.

BACA JUGA:Anak Petani Mukomuko Berpeluang Dapat Bantuan Biaya Kuliah, Ini Syaratnya

BACA JUGA:Mengejutkan, Mantan Wawali Nyaleg di Dapil Gading Cempaka - Singaran Pati

 

 

 

"Untuk saat ini di Bengkulu Utara Mahasiswa UT mencapai 700 lebih, ke depan semakin berkembang, mahasiswa jauh lebih terlayani, tidak repot ke Bengkulu.

Bagi yang tidak mempunyai laptop dan terkendala sinyal, disini semua bisa terlayani. Dengan demikian tentunya ke depan mahasiswa di Bengkulu Utara akan bertambah lagi," terangnya. 

BACA JUGA:Gawat, Bakal Ada Kelurahan Yang Hilang Jika Peraturan Walikota No 9 Diberlakukan

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: