Tips Memilih Buah Durian Sebelum Dibeli

Tips  Memilih Buah Durian Sebelum Dibeli

Inilah Buah Durian dari Bengkulu Tengah -Dok/RBO-radarbengkulu.disway.id

RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Buah durian banyak disukai orang. Jarang sekali rasanya orang yang tidak menyukai buah durian ini.

Selain rasanya yang manis dan legit dan bisa langsung dimakan, durian juga bisa dinikmati dengan nasi ketan dan diolah menjadi kolak, lempuk dan juga asam tempuyak.

BACA JUGA:Pelayanan Rumah Sakit M Yunus Bengkulu Tak Sesuai Harapan

 

 

 

 

Saat ini, setiap hari banyak kita lihat buah durian di sepanjang jalan di Kota  Bengkulu. Seperti yang terlihat di depan Balai Buntar Km 7 dan depan Stadion Sawah Lebar Bengkulu.

Bagi anda yang suka menikmati buah durian, tidak ada salahnya memperhatikan buah itu secara seksama  sebelum  membelinya. Ini dimaksudkan agar tidak salah beli dan bisa mendapatkan durian yang bagus.

BACA JUGA:Dua Wanita Seluma Nekat Minum Racun Rumput Karena Ini

 

 

 

Untuk memilih durian yang bagus bagi sebagian orang tentu tidak mudah. Tetapi, ada juga sebagian  sudah tahu cara memilih durian yang baik. Tidak mengecewakan.

Berikut kami berikan beberapa tips memilih durian yang bagus dan mungkin bisa anda coba;

1. Lihat dari segi bentuk

 

 

Buah durian yang memiliki bentuk bulat sempurna, biasanya memiliki daging yang banyak dibandingkan dengan buahnya yang berbentuk lonjong.

Selain itu, hindari membeli buah durian yang bentuknya tidak biasa.  Seperti melengkung, sehingga bentuknya tidak sempurna untuk dilihat.

 

 

2. Lihat dari bentuk tangkai

Buah durian yang enak biasanya adalah buah yang jatuh langsung dari pohonya. Bukan dipetik dengan sengaja. Hal ini bisa kita ketahui melalui bentuk tangkainya.

Apabila tangkainya tidak rata, kemungkinan itu adalah durian yang jatuh sendiri. Tapi jika bentuk tangkainya rata bisa jadi buah durian tersebut dipetik langsung oleh pemiliknya.

 

 

3. Dengar dari suara menggema

Saat dipukul, durian yang matang dan manis  biasanya kita ketahui dari suaranya yang menggema  ke dalam saat dipukul dengan pisau. Biasanya suara yang menggema kedalam ini  adalah buah durian yang bagus dam matang.

 

 

4. Lihat dari bentuk duri

Duri durian juga bisa menjadi patokan jika ingin membeli durian yang bagus dan  matang. Biasanya, duri yang cenderung lebar  dan jarang bisa dipastikan durian  tersebut sudah matang dan manis dan dagingnya akan lebih kering dibanding durian yang memiliki duri yang panjang rapat kemungkinan memiliki rasa yang hambar.

 

 

5. Bau yang menyengat

Biasanya buah durian yang sudah matang akan mengeluarkan bau yang menyengat. Untuk mengetahui baunya, bisa anda coba langsung di tempat penjualnya. Caranya, dekatkan hidung anda dengan durian yang ingin dibeli. Tapi, jangan sampai terkena durinya. Namun, jika tidak ada bau atau hambar, sebaiknya anda memilih durian yang lain. Kemungkinan buah durian tersebut belum matang.

 

 

 

Semoga dengan beberapa tips di atas bisa membantu jika kalian ingin membeli buah durian yang matang dan bagus.

BACA JUGA:Ini Dia 14 Simpang Jalan di Kota Bengkulu yang Menggemparkan Dunia

BACA JUGA:Ini Saran Anggota DPRD Kota Bengkulu Soal Perubahan Nama Persimpangan Jalan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://radarbengkulu.disway.id / tips memilih buah durian sebelum dibeli