Petani dan Nelayan Bengkulu Ikut PENAS di Padang, Ini Pesan Pemprov

Petani dan Nelayan Bengkulu Ikut PENAS di Padang, Ini Pesan Pemprov

Asisten III Setdaprov Bengkulu Nandar Munadi-Windi Junius-radarbengkulu,disway.id

RADARBENGKULU, DISWAY.ID - Asisten III Setdaprov Bengkulu, Nandar Munadi  melepas peserta yang akan mengikuti kegiatan Pekan Nasional (PENAS) Petani dan Nelayan ke-XVI Tahun 2023 di Padang, Sumatera Barat,. 

 

 

Pada kesempatan itu, Nandar Munadi mengatakan agar peserta dalam kegiatan tersebut bisa mengambil ilmu sehingga bisa diterapkan di Provinsi Bengkulu dan jangan lupa untuk menjaga nama baik Bengkulu selama kegiatan berlangsung. 

BACA JUGA:Cerita Abunawas: Abunawas jadi Raja Sehari

 

 

“Kepada peserta dan pendamping diharapkan selama mengikuti kegiatan PENAS, agar senantiasa menjaga nama baik Provinsi Bengkulu. Tetap jaga soliditas antar peserta," kata Nandar Munadi. 

 

 

Kegiatan PENAS tersebut akan diikuti oleh  petani dan nelayan dari seluruh wilayah di Indonesia. Sehingga peserta dari Provinsi Bengkulu  agar memperlihatkan karakter dan attitude sebagai warga Provinsi Bengkulu yang baik. Untuk itu diingatkan kontingen Bengkulu supaya tetap santun, sopan dan saling menghargai serta jaga kekompakan.

BACA JUGA:Sapi Mukomuko untuk Kurban Sudah Banyak Dipesan Orang

 

 

“Kegiatan yang di ikuti oleh seluruh wilayah yang ada di Indonesia maka, perlihatkan sopan santun dan saling menghormati," pintanya.

 

 

Ditambahkan Nandar, banyak kegiatan yang akan diikuti oleh kontingen Provinsi Bengkulu di PENAS. Maka diharapkan dapat memetik ilmu sebanyak sehingga saat kembali ke daerah, bisa diterapkan di Provinsi Bengkulu.

 

 

“Kalau Sungguh-sunguh dalam mengikuti kegiatan, akan banyak mendapatkan ilmu yang baru sehingga saat kembali ilmu itu bisa di terapkan di daerah. Sehingga para petani dan nelayan bisa memberikan dampak positif dalam mendongkrak produktifitas sektor pertanian dan perikanan di Provinsi Bengkulu. Sangat di sayangkan jika selama kegiatan disana hanya dimanfaatkan untuk pergi jalan-jalan," ucapnya.

BACA JUGA:100 Orang Perangkat Desa Dapat Aliran Dana Rp 280 Juta

 

 

Lebih lanjut ia menambahkan, untuk peserta yang mengikuti ajang tersebut, harus memiliki wawasan yang luas terhadap perkembangan pertanian dan perikanan di Provinsi Bengkulu, sehingga nantinya bisa saling berbagi ilmu dengan para peserta lainnya.

 

 

“Kita juga mengharapkan, dengan kegiatan ini kedepannya berdampak positif pada peningkatan ketahanan pangan di daerah," tutupnya. 

BACA JUGA:Wajib Diketahui, Hal Sepele Tapi Menjadi Penghalang Rezeki dan Disukai Para Jin

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://radarbengkulu.disway.id