Bengkulu Utara Terus Tekan Angka Stunting

Bengkulu Utara Terus Tekan Angka Stunting

BKKBN BU Gelar KACA DARLING-Berlian-radarbengkulu.disway.id

ARGA MAKMUR, RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara terus melakukan berbagi upaya untuk menekan angka stunting.

BACA JUGA:Mantan Bupati Seluma Soroti Tingginya Kasus Perceraian

 

 

 

Salah satu strategi cegah stunting Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara melalui BKKBN Bengkulu Utara menggelar acara Konser Amal Cegah Stunting dan Dapur Sehat Gemilang Cegah Stunting (KACA DARLING). 

Kegiatan ini dihadiri (Plt) Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Bengkulu, M.Iqbal Apriansyah, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bengkulu Utara Syamsul Maarif, M. Kes, Duta Gender BU, Perwakilan PKK.

 

 

 

Kegiatan ini berlangsung di Alun-Alun Rajo Malim Paduko Arga Makmur beberapa hari lalu.

Disampaikan Kepala BKKBN Bengkulu Utara, M.Iqbal Apriansyah mengatakan  bahwa pemerintah pusat telah mengubah strategi penurunan instansi melalui strategi nasional percepatan penurunan stunting.

BACA JUGA:Hibah Rp 12,5 Miliar untuk Normalisasi Sungai Rupat, Warga Gading Cempaka Patut Bahagia

 

 

 

Yaitu, terbagi dalam intervensi spesifik dan sensitif. Kegiatan ini mendukung potensi anak muda agar aktif dan kreatif serta peduli terhadap lingkungan. 

"Dengan ini diharapkan mampu memberikan manfaat serta mendukung potensi anak muda yang ada di Kabupaten Bengkulu Utara untuk aktif serta lebih peduli terhadap sesama," ucapnya. 

BACA JUGA:TPAKD Bengkulu Utara Diminta Menggerakkan Perekonomian Daerah

 

 

 

Dari pemerintah maupun pemerintah pusat telah berupaya untuk bersinergi pada semua desa dijadikan lokus untuk percepatan penurunan stunting di Kabupaten Bengkulu Utara.

Kita melakukan amal cegah stunting ini khususnya di Bengkulu Utara cepat teratasi. 

BACA JUGA:Ada yang Mengganjal di Simpang BI Bengkulu Berganti Nama

 

 

 

"Kita harap pemerintah daerah maupun pusat bisa bersinergi, juga dibantu oleh para duta gender dalam penurunan angka sunting ini. Dengan adanya amal cegah stunting ini kita bisa mengumpulkan dana agar bisa mempercepat penurunan angka stunting di Bengkulu Utara,"jelasnya. 

Kegiatan ini dilanjutkan dengan penandatanganan komite aksi cegah stunting promosi genre Bengkulu Utara, serta penampilan tarian dari perwakilan sekolah di Bengkulu Utara. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://radarbengkulu.disway.id / bengkulu utara terus tekan angka stunting