Ada yang Mengganjal di Simpang BI Bengkulu Berganti Nama

Ada yang Mengganjal di Simpang BI Bengkulu Berganti Nama

Inilah lokasi Simpang BI yang telah berganti nama menjadi Bundaran Fadhilah-Azmaliar Zaros-radarbengkulu.disway.id

RADARBENGKULU.DISWAY ID - Langkah Walikota Bengkulu, Helmi Hasan menetapkan dan mengganti 14 nama persimpangan jalan di Kota Bengkulu dengan nama Bundaran atas nama Walikota terdahulu, pahlawan  tanggal 1 Juni 2023 nampaknya ada yang  janggal. Mengganjal. Kurang pas.

BACA JUGA:Ini Dia 14 Simpang Jalan di Kota Bengkulu yang Menggemparkan Dunia

 

 

 

Apa itu? Ya, Simpang BI berganti nama menjadi Bundaran Fadhilah. Karena, Simpang atau Bundaran BI atau Bank Indonesia itu sudah lama dibangun. 

 

 

BACA JUGA:Ini Saran Anggota DPRD Kota Bengkulu Soal Perubahan Nama Persimpangan Jalan

Sedangkan Bank Fadhilah, itu baru kemarin sore dibangun. Itu kalau kita bandingan dengan BI yang letaknya bersebelahan dengan Bank Fadhilah tersebut.

BACA JUGA:Cerita Abunawas: Abunawas jadi Raja Sehari

 

 

 

Kemudian, yang  membangun bundaran itu, adalah orang Bank Indonesia sendiri. Bahkan, saat ini Bundaran itu saat ini sedang dibangun dan dipercantik tampilannya.

Kalau Simpang BI atau Bundaran harus diganti dengan nama Bundaran Fadhilah, kita belum tahu bagaimana perasaan orang Bank Indonesia itu sendiri. Kemudian, bagaimana juga dengan perasaan orang Bank Fadilah. Apalagi mereka itu bersebelahan, tetanggaan.


Inilah lokasi Simpang Jalan Veteran atau Simpang SMPN 9, Jitra, Kota Bengkulu yang berada di depan Bank Fadhilah yang kebetulan tidak diganti namanya-Azmaliar Zaros-radarbengkulu.disway.id

 

Mungkin bagi orang Bak Indonesia secara pemerintahan tidak masalah. silahkan saja diganti namanya dengan nama yang lain.

Toh, Bank Fadhilah itu juga di bawah pembinaan BI juga. Sebab, bagi BI, yang penting Kota ini maju dan warganya sejahtera. Tapi, soal hati dan perasaan  kita juga belum tahu. 

BACA JUGA:Bunda Wajib Cobain Mendidik Anak Ala Imam Al Ghazali Ini

 

 

 

Mumpung ini masih baru, dan juga belum  ada tulisan autentik soal nama Bundaran Fadhilah, ada baiknya Walikota dan perangkatnya untuk mempertimbangkan kembali rencana pergantian nama yang sempat virat dalam pemberitaan RADARBENGKULU.DISWAY.ID hari ini. 

 

BACA JUGA:Meri Toyota Belum Bacaleg DPR RI PPP Dapil Bengkulu

 

 

 

Ada baiknya ditinjau siapa yang membangun bundaran tersebut. Setelah itu, baru diambil langkah yang tepat dan tidak memberatkan salah satu pihak.

Sebab, saya kira Walikota Bengkulu belum tahu soal itu. Kalau tahu yang membangun  bundaran itu orang BI, tentu dia tidak mau juga mengganti namanya seenaknya saja.

BACA JUGA:Ini Saran Anggota DPRD Kota Bengkulu Soal Perubahan Nama Persimpangan Jalan

 

 

 

Sebab, kalau mau dipindahkan juga nama Bundaran itu ke  tempat lain, nampaknya tidak ada lokasi yang tepat.

Lalu, bagaimana dengan Bundaran Fadhilah? Rasanya, tidak masalah juga. Tidak sulit juga mencari lokasinya. Sebab, di depan Bank milik pemerintah Daerah itu sudah ada Simpang Veteran atau Simpang SMPN 9 Kelurahan Jitra, Kota Bengkulu  tepat di depan kantornya itulah. Tinggal pindahkan saja nama simpangnya itu dengan nama Bundaran Fadhilah. Itu juga rasanya sangat pas.

 

 

 

Dengan dipindahkannya Bundaran BI ke tempat semula, maka warga juga tidak salah menyebut nama bundaran itu nantinya.

Biasanya, walaupun sudah diganti dengan nama baru, orang tetap menyebutnya dengan nama lama. Yaitu Simpang BI atau Bundaran BI.

BACA JUGA:Sapi Mukomuko untuk Kurban Sudah Banyak Dipesan Orang

 

 

 

BACA JUGA: BLT Dana Desa Talang Ginting Sudah Dinikmati Warga

Walaupun sudah ada tulisan Bundaran Fadhilah, orang akan tetap menyebutnya dengan nama Simpang BI.

Lalu, untuk apa kita mengganti nama, namun orang tetap menyebut nama lama. Kan mubazir itu namanya. Ya nggak. (Yar Azza)

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://radarbengkulu.disway.id / ada yang mengganjal dari penggantian nama simpang bi