Banner Perpustakaan

Lahan STQ Segera Dikembalikan ke UINFAS

Lahan STQ Segera Dikembalikan ke UINFAS

Gubernur Bengkulu Rohidin memastikan lahan eks STQ akan dikembalikan statusnya menjadi milik UINFAS Bengkulu-Windi-

BENGKULU, RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Universitas Islam Negeri Fatmawati Soekarno (UINFAS) Bengkulu hingga saat ini terus melakukan pengembangan kampus.

BACA JUGA:Jangan Main-Main dengan BBM Subsidi, Pertamina Hentikan Distribusi BBM, Contohnya SPBU Mukomuko

 

 

 

Terkait hal itu Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah mengatakan, secara prinsip Pemprov Bengkulu mendukung pengembangan UINFAS.

BACA JUGA:9 Tahun Menunggu Giliran, Akhirnya Nenek Alaina Berangkat Haji di Usai 88 Tahun

 

 

 

"Prinsip Pemprov Bengkulu mendukung dilakukannya pengembangan UINFAS Bengkulu tersebut. Baik dari sisi kualitas dan layanan akademik maupun terhadap pengembangan fasilitas dan sarana kampus. Termasuk bangunan laboratorium dan ruang belajar," jelas Gubernur Rohidin.

BACA JUGA:Ini Dampaknya Kalau Sering Duduk Menyilangkan Kaki

 

 

Terkait adanya status pinjam pakai lahan eks STQ yang masih menjadi aset Pemprov Bengkulu, Gubernur Rohidin memastikan lahan tersebut akan dikembalikan statusnya menjadi milik UINFAS Bengkulu.

Terlebih mengingat lahan sekitar 13 hektare tersebut akan dilakukan pengembangan oleh pihak UINFAS untuk membangun fasilitas dan sarana universitas. 

BACA JUGA:Ternyata Sekretariat IKA UII DPW Bengkulu Itu Termegah di Indonesia

 

 

 

"Terhadap lahan eks STQ segera kita status kepemilikan asetnya. Kita akan segera menyiapkan berkas pinjam pakai lahan lalu kemudian berkomunikasi dengan DPRD Provinsi Bengkulu. Sehingga jelas legalitasnya dan pembangunan bisa segera dilakukan," imbuhnya. 

BACA JUGA:Ini Data 21 Orang Pejabat Baru Bengkulu Utara yang Dilantik

 

 

 

Rektor UINFAS Bengkulu, Prof. Zulkarnain Dali mengapresiasi tanggapan dari Gubernur Bengkulu yang merekomendasikan lahan eks STQ segera dikembalikan status asetnya ke UINFAS Bengkulu. Dimana dalam waktu dekat akan melakukan koordinasi dengan DPRD Provinsi Bengkulu untuk meminta rekomendasi pengalihan aset. 

"Tadi tanggapan dari pak Gubernur sangat baik sekali. Beliau telah merekomendasikan sebesar-besarnya dan seluas-luasnya demi kepentingan UINFAS dan Bengkulu," ujarnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://radarbengkulu.disway.id / lahan stq segera dikembalikan ke uinfas