9 Tahun Menunggu Giliran, Akhirnya Nenek Alaina Berangkat Haji di Usai 88 Tahun

9 Tahun Menunggu Giliran, Akhirnya Nenek Alaina Berangkat Haji di Usai 88 Tahun

Ilustrasi jemaah calon haji-Ist-radarbengkulu.disway.id

111 JCH Benteng Siap Berangkat Haji

RADARBENGKULU, DISWAY.ID - BENTENG - Sebanyak 111 Jemaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) akan berangkat ketanah suci Makkah, pada musim haji tahun 2023 ini.

 

 

Menariknya dari 111 Jemaah Calon Haji atas nama nenek Alaina (88) warga Desa Lubuk Puar, Kecamatan Merigi Sakti. Nenek Alaina menjadi jemaah calon haji dari Bengkulu Tengah yang tertua.

BACA JUGA:Jemaah Calon Haji Bengkulu Tengah Dibimbing Manasik Haji

 

 

Nenek Alaina ini telah menunggu sembilan tahun untuk berangkat Haji atau sejak 2014 lalu dan berangkat Haji tahun 2023. Sempat tertunda tiga tahun lantaran pandemi Covid-19 yang melanda berapa tahun lalu. Mudah-mudahan Nenek Alaina ini selalu sehat dan dapat melaksanakan perjalanan ibadah hajinya dengan baik.

 

 

Kepala Seksi, Penyelenggaraan Haji dan Umroh (PHU) Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Benteng, Kharnolis mengatakan bahwa seluruh kuota JCH untuk Kabupaten Benteng tahun 2023 ini berjumlah 109 orang. Terdiri dari 92 orang kuota awal dan ditambah dengan 17 orang JCH tambahan. "Itu sudah resmi dari Kemenag langsung," kata dia kepada jurnalis radarbengkulu,disway.id, (Rabu/7/Juni).

BACA JUGA:Rohidin Mersyah: Fokus Jaga Jemaah Haji Lansia

 

 

Dikatakan Kharnolis keberangkatan JCH asal Benteng akan dilepas pada tanggal 10 Juni (Sabtu) 2023 mendatang oleh PJ Bupati Benteng di halaman Kantor Bupati Benteng. 

 

 

"Tanggal 10 Juni JCH masuk asrama Haji Bengkulu, tanggal 11 Juni CJH asal Bengkulu Tengah akan diberangkatkan ke embarkasi Padang yang tergabung dengan kloter 7," jelasnya. (ags) 

BACA JUGA:Ada Tambahan Kuota, Jemaah Haji Asal Mukomuko Berangkat Tahun ini Jadi Segini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://radarbengkulu.disway.id