Jemaah Calon Haji Bengkulu Tengah Dibimbing Manasik Haji

Jemaah Calon Haji Bengkulu Tengah  Dibimbing  Manasik Haji

Kakan Kemenag Bengkulu Tengah, H.Zainal Abidin,MH -Dok/RBO-

BENTENG, RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Kantor Kemenag Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) melalui Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah menggelar bimbingan Manasik Haji Tingkat Kabupaten Bengkulu Tengah.

Bimbingan yang bertemakan “Kita Wujudkan Jamaah Haji Yang Mandiri, Mabrur, dan Berkualitas” tersebut dilaksanakan di Aula PLHUT Kantor Kemenag Bengkulu Tengah. Ini diikuti seluruh  Jemaah Calon Haji (JCH) di Kabupaten Bengkulu Tengah.

 

 


Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Kepala Kantor Kemenag Bengkulu Tengah, Drs.H.Zainal Abidin,MH didampingi Kasi PHU H.Kharnolis, S.Sos.
Dalam sambutannya Kakan Kemenag Bengkulu Tengah, H.Zainal Abidin,MH mengatakan, bimbingan manasik haji bagi para calon jemaah haji ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan Pemerintah, dalam hal ini Kantor Kementerian Agama Bengkulu Tengah agar  Jamaah Calon Haji mengetahui tata cara berhaji yang benar dan sebaik-baiknya.


 

 

"Tujuan bimbingan manasik haji ini ialah dalam rangka meningkatkan pemahaman, pengetahuan dan pengamalan tentang ilmu manasik terhadap jamaah calon haji tahun 1444 H, sehingga mampu menjadi haji yang mandiri," kata Zainal Abidin.

Ditambahkan, selaku Kakan Kemenag Bengkulu Tengah ia mengucapkan selamat kepada  Jamaah Calon Haji yang berangkat ke tanah suci tahun ini.


 

 

“Semoga perjalanan bapak ibu sekalian menuju tanah suci, melaksanakan ibadah wajib dan sunnahnya sampai kembali ke tanah air nanti, semuanya bisa berjalan dengan lancar, sehat, barokah dan pulang menjadi haji yang mabrur dan mabruroh,” harapnya. 

BACA JUGA:Bupati Seluma Pasang Peneng di Rumah Warga Bukit Peninjauan 1 Sukaraja

BACA JUGA:Gagal Daftarkan Bacaleg ke KPU Mukomuko, Pengurus dan Kader Partai Garuda Siap Hijrah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: