Pelepasan 94 Jemaah Calon Haji Benteng Diiringi Isak Tangis Keluarga

Pelepasan  94 Jemaah Calon Haji Benteng Diiringi Isak Tangis Keluarga

Pemkab Benteng saat melepas Keberangkatan Calon Jamaah Haji Benteng-Agus-radarbengkulu.disway.id

BENTENG, RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Tengah (Benteng) melepas keberangkatan 94 Jemaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Benteng, kemarin (10/6) yang berlokasi di halaman Kantor Bupati Pemkab Benteng.

BACA JUGA:Heboh, Rumah Warga Pondok Kelapa Rata dengan Tanah

 

 

 

Puluhan JCH itu dilepas  oleh PJ Bupati Benteng, Dr.Heriyandi Roni M.Si yang diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda), Drs.Rachmat Riyanto,ST,MAP, Kepala Kemenag Benteng, H.Zainal Abidin,MH, Polres Benteng,  Kepala OPD Benteng, tokoh masyarakat, keluarga JCH dan lainnya. 

Sebanyak 94 JCH tersebut diberangkatkan menuju Asrama Haji Bengkulu menggunakan dua unit bus, sebelum berangkat menuju Embarkasi Padang.

 

 

 

Sementara itu, tampak suasana haru dari moment pelepasan keluarga JCH yang mengantar orang terkasihnya untuk menunaikan rukun Islam ke lima itu ke tanah suci kemarin. Bahkan ada keluarga JCH yang sampai menangis.  

BACA JUGA:Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu Pertanyakan PAD Pantai Panjang

 

Sementara itu, pada acara pelepasan kemarin, Sekda Benteng Rachmat Riyanto meminta, kepada jamaah haji untuk  dapat menjalankan ibadah dengan sempurna dan penuh keikhlasan.

Ia juga meminta, para JCH selalu menjaga kesehatan, kekompakan, dan saling tolong menolong.

BACA JUGA:Masih Ada Warga Bengkulu Selatan BAB Sembarangan

 


Jemaah Calon Haji Benteng sedang bersiap-siap untuk keberangkatan-Agus-radarbengkulu.disway.id

 

"Karena ini merupakan ibadah yang membutuhkan kekuatan  fisik tentunya kita berharap seluruh jamaah bisa menjaga diri dan saling mengingatkan satu sama lain," terangnya.

Tak hanya itu, ia juga berharap para JCH dapat mematuhi dan mengikuti segala petunjuk dan arahan yang disampaikan para pembimbing ibadah haji di tanah suci.

BACA JUGA:Menyingkap Tambo Suku Rejang di Provinsi Bengkulu (11) - Raja Tiang IV Diserang Suku Bugis

 

 

 

"Kita semua berharap dan mendoakan agar semua calon jemah haji Benteng dapat menjadi haji yang mabrur. Dan, saya harap selama berada di Tanah Suci para jemaah tak lupa turut mendoakan seluruh keluarga, terlebih untuk Kabupaten Benteng ke depannya agar lebih baik lagi," jelasnya. 

"Semoga semua lancar dan menjadi haji yang mabrur dan mabruroh, dan dapat berkumpul bersama keluarga nantinya,"pintanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://radarbengkulu.disway.id / pelepasan 94 jemaah calon haji benteng diiringi isak tangis keluarga