Ada Tambahan Kuota, Jemaah Haji Asal Mukomuko Berangkat Tahun ini Jadi Segini

Ada Tambahan Kuota, Jemaah Haji Asal Mukomuko Berangkat Tahun ini Jadi Segini

H. Widodo, S.H.I., Kepala Kemenag Kabupaten Mukomuko--

 

MUKOMUKO, RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Setelah sempat diwartakan, calon jamaah haji asal Kabupaten Mukomuko yang berangkat pada tahun 2023 ini sebanyak 169 orang. Ternyata, info terbaru jumlah yang berangkat bukan segitu. Perubahan jumlah calon jamaah haji Mukomuko ini diungkapkan langsung Kepala Kantor Kemenag Mukomuko, H. Widodo.

BACA JUGA:Petani dan Nelayan Bengkulu Ikut PENAS di Padang, Ini Pesan Pemprov

 

Widodo menuturkan, kuota calon jamaah haji untuk Kabupaten Mukomuko awalnya memang sebanyak 169 orang. Jamaah sejumlah itu sudah dipersiapkan dan siap berangkat. 

 

Namun info terbaru, ada tambahan kuota jamaah untuk Provinsi Bengkulu sebanyak 100 orang lebih. Dan Kabupaten Mukomuko mendapat kuota tambahan sebanyak 25 orang.

BACA JUGA:Dana Desa Cair, Warga 9 Kabupaten di Bengkulu Auto Bahagia

 

"Jadi total jamaah haji asal Kabupaten Mukomuko yang berangkat tahun ini sebanyak 194 orang. 169 kuota awal ditambah 25 kuota tambahan," paparnya. 

 

Dijelaskannya, 25 calon jamaah haji yang juga siap berangkat tahun ini diambil dari calon jamaah haji cadangan. Ke25 jamaah tambahan ini sedang dipersiapkan segala kebutuhan.

BACA JUGA:Cerita Abunawas: Abunawas jadi Raja Sehari

 

"24 orang jamaah tambahan sudah melunasi biaya haji dan 1 orang lagi sudah kami komunikasikan dan menyatakan siap," kata Widodo yang mantan Kasi Haji Kemenag Mukomuko. 

 

Diungkapkannya, keberangkatan 25 jamaah haji tambahan ini hampir dipastikan tidak berbarengan dengan 169 jamaah haji kuota awal. Sebab, informasi yang diterima Kakan Kemenag Mukomuko, 25 jamaah tambahan ini beda kelompok terbang (Kloter) dengan jamaah sebelumnya.  

 

"Kalau 169 jamaah haji awal, akan diberangkatkan ke Asrama Haji Bengkulu tanggal 13 Juni 2023. Sedangkan tambahan sebanyak 25 CJH, keberangkatanya kami masih menunggu informasi lebih lanjut," ujarnya.

 

Meski jadwal keberangkatan belum diketahui, Widodo tetap mengingatkan kepada 25 jamaah tambahan agar dapat mempersiapkan diri dengan baik. Menjaga kesehatan dan persiapan lain yang dibutuhkan. Sehingga ketika dapat kepastian jadwal tidak ada kendala lagi. 

 

"Kalau soal berangkat, informasi yang kami terima (kuota tambahan) itu pasti berangkat. Kami sangat berharap, calon jamaah haji yang sudah masuk kuota tambahan bisa mempersiapkan diri," pungkasnya. (sam)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: