Keutamaan Mencium Tangan Suami

Keutamaan Mencium Tangan Suami

--



NASIONAL, RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Sahabat RADAR BENGKULUDISWAY.ID, seorang perempuan yang sudah bersuami mesti membiasakan diri mencium tangan suami saat berpamitan atau pulang ke rumah. Apakah bunda sudah melakukannya? tahukah bunda ternyata kebiasaan ini banyak manfaatnya.


Mari kita simak artikelnya yang RADARBENGKULU.DISWAY.ID yang dikutip dari laman Asianparent.com. Selamat membaca semoga bermanfaat.

Sejatinya dalam Fatwa Islam nomor 28906 telah menjelaskan perihal kebiasaan baik ini. "Tidak mengapa seorang wanita mencium tangan suaminya, dan itu termasuk pergaulan yang baik. Dan Dia diberi pahala atasnya, baik faktor yang mendorong untuk melakukannya atau karena faktor ketaatan, dan hanya Allah sajalah Yang Maha Mengetahui"

Dari fatwa tersebut bahwa mencium tangan suami sangat dianjurkan dan bisa mendapatkan pahala. Selain itu terkandung banyak manfaat jika istri membiasakan diri mencium tangan suaminya.

Manfaat tersebut antara lain, kebiasaan istri mencium tangan suami bisa meningkatkan kasih sayang. Sebab, dalam agama Islam dianjurkan agar suami menghormati istri dan menyayanginya. Pun sebaliknya, istri wajib menghormati dan mematuhi suami.

BACA JUGA:Ini Manfaat Mencium Kening Istri

Mencium tangan suami salah satu sikap yang menunjukan rasa hormat istri terhadap suami.

Membiasakan diri mencium tangan suami bisa mempererat hubungan rumah tangga.

Tentu dalam rumah tangga ada saja hal yang bisa membuat hubungan menjadi merenggang, namun rutinitas mencium tangan suami bisa meminimalisir potensi itu.

Lalu mencium tangan suami juga bisa menentukan derajat suami. Memang seorang istri bukanlah bawahan suami, melainkan pendampingnya.

BACA JUGA:Pelajar dan Mahasiswa Bengkulu Diberi SIM Gratis

Namun rutinitas ini dapat menjadi penentu derajat suami sebagai kepala rumah tangga, dan menentukan kualitas istri yang soleha.

Diriwayatkan bahwa, "Aku tidak pernah melihat seorangpun lebih mirip dengan Rasulullah dari Fatimah dalam sifatnya, cara hidupnya dan gerak geriknya.

Ketika Rasulullah datang kepada Fatimah, maka Fatimah berdiri dan menyambutnya, lalu mengambil tangan Rasullulah, kemudia menciumnya."

BACA JUGA:Bunda Harus Tahu, Ini 4 Ciri-Ciri Anak Alami Depresi

Manfaat lainnya jika bunda rutin mencium tangan suami adalah dapat memberikan contoh yang baik bagi anak - anak. Lalu kebiasaan ini juga bisa membuat suami menjadi bahagia.


Mencium tangan suami merupakan sunah, sebagai tanda penghormatan dan kepatuhan dan ini tentu merupakan ajaran dalam agama Islam.

Demikian artikel tentang mencium tangan suami, semoga bisa bermanfaat dan menjaga keharmonisan rumah tangga. (**).

 



 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://radarbengkulu.disway.id / keutamaan mencium tangan suami