Ini Reaksi Masyarakat Teras Terunjam Atas Pelengseran Nopi Yanto dari Waka II DPRD Mukomuko

Ini Reaksi Masyarakat Teras Terunjam  Atas Pelengseran Nopi Yanto dari Waka II DPRD Mukomuko

Damsir-Seno-radarbengkulu.disway.id

MUKOMUKO, RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Masyarakat Teras Terunjam bereaksi dan menanggapi prihal kabar pelengseran Nopi Yanto, SH dari kursi Wakil Ketua (Waka) II DPRD Mukomuko. Salah satunya disampaikan politisi Teras Terunjam, Damsir SH. 

BACA JUGA:Cara Efektif Meningkatkan Kesuburan

 

 

 

 

 

Damsir menyayangkan pelengseran Nopi Yanto dilakukan di tahun-tahun politik. Apalagi menurutnya, Nopi Yanto telah menjalankan tugas dengan baik dan arif, baik sebagai anggota DPRD maupun unsur pimpinan. 

"Tidak ada maksud mencampuri urusan rumah tangga Parpol. Tapi, sebagai masyarakat Teras Terunjam, saya menyayangkan rekan saya (Nopi Yanto) dilengserkan di momen seperti sekarang ini," ungkap Damsir yang juga Anggota DPRD Mukomuko dari Partai Gerindra. 

 

 

 

 

 

Menurutnya, Nopi Yanto adalah aset bagi Kabupaten Mukomuko. Khususnya lagi Dapil II dan Kecamatan Teras Terunjam. Nopi Yanto, kata Damsir, merupakan tokoh muda potensial. Pandai menempatkan diri. 

"Pak Waka itu (Nopi Yanto) masih muda. Usianya baru sekitar 36 tahun. Tapi dia bergaul dengan siapa saja, dan bisa memposisikan diri," paparnya. 

BACA JUGA:Menyingkap Tambo Suku Rejang di Provinsi Bengkulu (14) - Marga Tubai Dibagi jadi Dua

 

 

 

 

 

"Saya ini pernah jadi rivalnya merebut kepercayaan masyarakat Dapil II pada Pileg 2019. Tapi kami seperti tidak bersaing. Dan Alhamdulillah, akhirnya kami sama-sama mendapat kepercayaan untuk duduk sebagai Wakil Rakyat," imbuhnya.  

Atas dasar hal tersebut, Damsir menyatakan dan mengajak masyarakat Dapil II dan khususnya Kecamatan Teras Terunjam untuk mendorong Nopi Yanto maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 mendatang. 

 

 

 

 

 

"Kami mendorong Nopi Yanto sebagai kader, kami masyarakat Teras Terunjam untuk maju Pilkada. Kami yakin, dihempas gelombang politik saat ini tidak akan merobohkannya. Justru membuat Dia tambah kuat, dan membuat loyalis dan simpatisannya semakin merapatkan barisan," bebernya. 

Sebelumnya, Nopi Yanto dikabarkan bakal diganti sebagai Waka II DPRD Mukomuko oleh Mustadin. Hal itu keputusan DPP Partai Perindo tepat Nopi Yanto bernaung. Kata DPD Perindo Kabupaten Mukomuko, alasan ia diganti karena evaluasi partai. 

 

 

 

 

 

Sekretaris DPRD Mukomuko, Syahrizal, SH juga mengakui telah menerima surat rekomendasi pemberhentian Nopi Yanto sebagai Waka II DPRD Mukomuko.

BACA JUGA:KemenkumHAM Bengkulu Gelar Sosialisasi Pendaftaran Perseroan Perorangan Bagi UKM

BACA JUGA:Ini Dia Cara Membuat Kue Pancung Kekinian

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://radarbengkulu.disway.id / ini reaksi masyarakat teras terunjam atas pelengseran nopi yanto dari waka ii dprd mukomuko