Poskamling Bukit Peninjauan II Sukaraja Juara Pertama

Poskamling Bukit Peninjauan II Sukaraja Juara Pertama

Bupati, Kapolres dan Waka 1 DPRD Seluma foto bersama usai apel Kasatkamling-Wawan-radarbengkulu.disway.id

SELUMA, RADARBENGKULU.DISWAY.ID -  Tiga Pos Kamling yang ada di Kabupaten Seluma menerima piagam penghargaan dari Kapolres Seluma atas penilaian yang ditentukan pihaknya. 

BACA JUGA:Kren, Keluarga Besar SMPN 4 Kota Bengkulu Salurkan Bantuan Rp 17.634.000

 

 

 

 

 

Ketiga Poskamling tersebut yakni Poskamling Desa Bukit Peninjauan (BP)  II, Kecamatan Sukaraja terpilih sebagai juara Satu, Poskamling Desa Purbosari Kecamatan Seluma Barat sebagai juara dua, dan Poskamling Kelurahan Sidomulyo, Kecamatan Seluma Selatan sebagai juara ketiga.

BACA JUGA:Ini Dia DPT Mukomuko untuk Pemilu 2024

 

 

 

 

 

Penyerahan piagam perhargaan bagi Poskamling yang dinilai baik dan memenuhi kriteria yang ditentukan diserahkan oleh Kapolres Seluma, AKBP Arief Eko Prasetyo, S. IK., M. H., Bupati Seluma, Erwin Oktavian SE dan Waka 1 DPRD Seluma, Sugeng Zonrio S.H.

BACA JUGA:Menyingkap Tambo Suku Rejang di Provinsi Bengkulu (21) - Tuan Pidjar Diangkat Jadi Raja

 

 

 

 

 

"Saat ini, Satkamling memiliki peran sentral dalam upaya pemeliharaan kamtibmas. Terlebih kita akan menghadapi agenda nasional. Yaitu Pemilu dan Pemilihan Serentak tahun 2024. Saya berpesan agar kehadiran Satkamling harus betul-betul bisa menjadi cooling system di lingkungannya masing- masing. Jangan ada perpecahan karena perbedaan pilihan. Karena persatuan dan kesatuan bangsa adalah hal utama yang harus dipertahankan serta kita jaga bersama," sampai Kapolres Seluma, AKBP Arief Eko Prasetyo S. I. K., M. H.,  saat membacakan amanat Kapolri pada Apel Kasatkamling dalam Rangka Meningkatkan Harkamtibmas Menjelang Pemilu Serentak Tahun 2024 di halaman Polres Seluma, Rabu (21/6). 

 

 

 

 

 

 

Dilanjutkan Kapolres, Satkamling adalah garda terdepan di setiap lingkungan RT/RW pada Kelurahan/Desa. Oleh karena itu, kehadirannya diharapkan mampu menjadi early warning terhadap potensi kejahatan dan dapat melakukan tindakan pencegahan secara cepat sebagai bagian dari pemolisian yang prediktif. 

BACA JUGA:ASN Seluma Diminta Dukung Koperasi Seluma ALAP Sejahtera

 

 

 

 

 

"Oleh karena itu, solidaritas warga adalah kunci utama kesuksesan penyelenggaraan Satkamling. Selain itu, Satkamling juga harus senantiasa bersinergi dengan TNI-Polri dan pemangku kepentingan lainnya, sehingga pelaksanaan tugas di lapangan dapat berjalan dengan optimal" sampainya. 

BACA JUGA:Titik Nol Pembangunan Dermaga PPN Seluma Dimulai

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://radarbengkulu.disway.id /poskamling bukit peninjauan ii sukaraja juara pertama