Bengkulu Utara Terima Bantuan Logistik Lumbung Sosial

 Bengkulu Utara Terima Bantuan Logistik Lumbung Sosial

Pemkab BU Terima Bantuan Logistik Lumbung Sosial Kemensos RI-Berlian-radarbengkulu.disway.id

ARGA MAKMUR, RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Pemerintah  Kabupaten Bengkulu Utara menerima bantuan lumbung Sosial dari Kementerian Sosial RI.

BACA JUGA:Menyingkap Tambo Suku Rejang di Provinsi Bengkulu (22) - Marga Seloepoeh dan Keturun Mereka

 

 

 

 

 

Keberadaan lumbung sosial ini nantinya merupakan bentuk langkah cepat Pemkab Bengkulu Utara dalam upaya membantu warga pada masa tanggap darurat pasca bencana. 

Asisten I Setdakab BU, Rahmat Hidayat, S.STP, M.Si, didampingi oleh Kepala Dinas Sosial Kabupaten BU, Agus Sudrajat menyampaikan saat ini ada 5 kecamatan yang akan diberikan bantuan logistik untuk mengisi lumbung sosial dari Kementerian Sosial RI. Penyerahan bantuan tersebut secara simbolis dilakukan di halaman Pemda BU. 

 

 

 

 

 

Asisten I Setdakab BU menjelaskan, Pemkab BU terus melakukan kolaborasi dengan Kementerian Sosial RI dalam rangka mendukung keperluan tanggap darurat bencana. Salah satunya mengisi logistik pada lumbung sosial. 

“Melalui bantuan ini bisa dimanfaatkan masyarakat ketika sewaktu waktu terjadi bencana, sehingga lumbung sosial ini harus ada di semua  kecamatan maupun desa-desa kedepannya," terangnya. 

BACA JUGA:Kren, Keluarga Besar SMPN 4 Kota Bengkulu Salurkan Bantuan Rp 17.634.000

 

 

 

 

 

Lebih lanjut, beliau menyampaikan, tidak hanya itu, kita telah persiapkan, termasuk melakukan edukasi ke masyarakat yang dilakukan Tagana dan tokoh masyarakat untuk memberikan pemahaman langkah yang harus dilakukan ketika terjadi bencana. 

“Edukasi ini untuk meningkatkan kesadaran kepada masyarakat lewat adanya lumbung sosial. Prinsipnya semua menjadi prioritas untuk diberikan bantuan dan masyarakat selalu antisipasi ketika terjadi bencana,” katanya. (bri) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://radarbengkulu.disway.id / bengkulu utara terima bantuan logistik lumbung sosial