Inilah Amalan Penuh Berkah Dalam Bulan Dzulhijjah

Inilah Amalan Penuh Berkah Dalam Bulan Dzulhijjah

Ilham Robbyansa, S.Pd-Adam-radarbengkulu.disway.id

 

Oleh : Ilham Robbyansa, S.Pd

Dari : Mesjid Besar Al-Amin, Kelurahan Kandang Kecamatan Kampung Melayu

 

 

Ma’asyiral muslimin rahimakumullah 

RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Segala puji bagi Allah SWT yang terus menganugerahkan nikmat dan rezekiNya kepada seluruh makhluk yang ada di muka bumi ini.

Termasuk nikmat agung kepada kita semua berupa umur panjang dan kesehatan sehingga bisa terus melaksanakan tugas utama di dunia ini. Yakni beribadah kepada Allah SWT.

Nikmat ini wajib kita syukuri biqauli: “Alhamdulillahi rabbil alamin”.

 

Wajib juga pada kesempatan khutbah kali ini, khatib menyampaikan wasiat kepada para jemaah, wabil khusus kepada diri khatib pribadi untuk senantiasa meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT. 

Peningkatan ini bukan hanya dalam bentuk kuantitas atau jumlah. Namun juga kualitas atau mutu dalam menjalankan segala perintah Allah SWT dan menjauhi segala larangan-Nya. Mudah-mudahan dengan peningkatan ketakwaan ini, kita akan termasuk golongan orang yang dimuliakan oleh Allah.

Sebagaimana firman Allah yang artinya : “Sesungguhnya yang paling mulia di antara kamu di sisi Allah adalah orang yang paling bertakwa. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui lagi Maha Teliti.” (QS Al Hujurat: 13). 

Beribadah tentu bukan hanya berdasarkan seberapa banyak ibadah yang kita lakukan. Namun sangat penting memperhatikan kualitas ibadah yang kita lakukan. Mulai dari lurusnya niat, konsistensi dalam pelaksanaannya, dan dampak positif ibadah tersebut pada spiritualitas diri kita. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://radarbengkulu.disway.id /inilah amalan penuh berkah dalam bulan dzulhijjah