Innalillahi Wainna Ilaihi Rajiun, Jemaah Haji Benteng Wafat di Tanah Suci

Innalillahi Wainna Ilaihi Rajiun, Jemaah Haji Benteng Wafat di Tanah Suci

identitas Azizah Mahmud Gani-Agus-radarbengkulu.disway.id

RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Innalillahi wa inna illaihi rajiun. Kabar duka datang dari tanah suci Arab Saudi.  Salah seorang JEmaah Haji asal kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) Azizah (78) binti Mahmud meninggal dunia di RS Al Noor Makkah, Kingdom of Saudi Arabia, pukul 14.45 Waktu Arab Saudi, Jumat (7/7).

BACA JUGA:Inilah Kisahnya Fatmawati dan Bung Karno di Bengkulu (13) - Berdagang Sayur di Kota Curup

 

Sementara itu, Kasi PHU Kemenag Kabupaten Benteng, H Kharnolis S.Sos melalui laporan Langsung via Telephone yang diterima oleh H Kurniawan Arianto, SKM MPA selaku Penanggung Jawab Program Kesehatan Haji Dinkes Provinsi Bengkulu dari Tim Kesehatan Haji Kloter ( TKHK) Kloter 07 Padang menjelaskan, bahwa almarhumah Azizah pada tanggal 5 Juli 2023 malam hari Waktu Arab Saudi (WAS) melaksanakan tawaf dan sa’i di Masjidil Haram, dan saat pulang mengalami kelelahan.

 

"Pagi harinya TKH kloter melakukan pemeriksaan, dan dilakukan perawatan di Kloter berupa pemasangan infus, pemberian cairan dan obat-obatan," jelasnya. 

Ditambahkan, tim medis terus melakukan pemantauan secara ketat kondisi kesehatan almarhumah di waktu siang ada perbaikan kondisi kesehatan. 

BACA JUGA:Truck Bermuatan Solar Nyelonong Masuk Rumah Warga Seluma

 

"Saat visitasi oleh TKH kloter ke kamar jEmaah sore harinya, kondisi almarhumah kembali menurun," jelasnya. 

Melihat kondisi itu, lanjut dia, TKH kloter langsung menghubungi KKHI Makkah dan disarankan untuk dirujuk ke KKHI. Setelah ditangani di KKHI, jamaah belum ada perbaikan klinis, jEmaah disarankan untuk dirujuk di RSAS.

BACA JUGA:Anggaran Merdeka Ijazah Kota Bengkulu Ditambah

 

"Sekira pukul 20.30 WAS almarhumah dirujuk ke RSAS dengan ambulance dari KKHI didampingi oleh TKH," jelasnya.

"Almarhumah dirawat di RS Al Noor Makkah hingga dinyatakan meninggal oleh pihak RS Al Noor pada Hari Jumat pukul 14.45 WAS," tambahnya. 

BACA JUGA: Ini Dia Tips Makan Ikan yang Nikmat Tanpa Bau Amis

 

Sementara itu, almarhumah dimakamkan di pemakaman Ma’la Kota suci Makkah Al Mukaromah Saudi Arabia, setelah sebelumnya di salatkan di Masjidil Haram.

"Semoga amal ibadah almarhumah diterima di sisi Allah SWT, menjadi hajah yang mabrur, dan dimasukan ke dalam surga, serta keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan," tutupnya. 

BACA JUGA:Calon Sekda Provinsi Bengkulu Sepi Peminat

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://radarbengkulu.disway.id / jemaah haji benteng wafat di tanah suci