Semua Pedagang Pasar Purwodadi Arga Makmur Direlokasi

Semua Pedagang Pasar Purwodadi   Arga Makmur  Direlokasi

Rapat koordinasi terkait rencana pembangunan Pasar Purwodadi Arga Makmur-Berlian-radarbengkulu.disway.id

RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Bupati Bengkulu Utara, Ir. H. Mian melakukan rapat koordinasi terkait rencana pembangunan Pasar Purwodadi Arga Makmur. Rapat ini dilaksanakan di ruang rapat Setdakab Bengkulu Utara, Selasa (11/7/2023) pagi.

BACA JUGA:Inilah Kisahnya Fatmawati dan Bung Karno di Bengkulu (17) - Pengalaman Indah di Sekolah Khatolik

 

Persiapan pembangunan Pasar Purwodadi, diawali dengan dilaksanakannya relokasi para pedagang. Berdasarkan laporan jumlah pedagang Pasar Purwodadi berjumlah 764 pedagang. 466 pedagang telah direlokasi dan 298 pedagang belum terakomodir.

“Dengan jumlah pedagang di Pasar Purwodadi yang rencana direlokasi mencapai 700 pedagang, tentu masih ada kekurangan. Kita akan carikan solusi lebih detail lagi dan data kembali agar semua terakomodir,” ucap Bupati Mian. 

BACA JUGA:Heboh, Warga Amankan ODGJ yang Lempar Batu ke Jalan

 

Dalam agenda tersebut, Bupati Mian sampaikan menjadi catatan penting bagi Pemkab dalam menjaga nilai-nilai ekonomi pada waktu sebelum pembangunan dan setelah pembangunan dan pemberdayaan selanjutnya. Bagian rangkaian tahapan yang selama kurang lebih hampir dua tahun sejak April tahun 2021 setelah terjadinya musibah kebakaran.

“Melalui kolaborasi antara Pemerintah Daerah dengan Pemerintah Pusat dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, serta instansi terkait diruang lingkup pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara selama ini telah mengikuti rangkaian rencana pembangunan tersebut. Hingga dimulainya pembangunan ini, adapun hal tersebut meliputi perlindungan hukum dan pengamanan,” jelasnya.

BACA JUGA: Bunda PAUD Bengkulu Utara Serahkan Alat Permainan Edukatif

 

Bupati Mian juga menyampaikan, suatu prestasi untuk Pemkab Bengkulu Utara yang terus berupaya melaksanakan tahapan-tahapan yang panjang hingga terealisasikannya pembangunan ini, karena pembangunan pasar ini merupakan komitmen Pemkab Bengkulu Utara. 

“Perlu diketahui untuk masyarakat, nantinya akan menutup salah satu akses badan jalan selama pembangunan,” ucapnya. 

BACA JUGA:Inilah Manfaat dari Tertawa Itu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://radarbengkulu.disway.id